Part Honda CBR250RR, terbukti bikin gahar tampilan

Pagi masbro..

Modifikasi, pada umumnya adalah proses merubah tunggangan alias motor menjadi tampilan yang berbeda daripada kondisi standar alias sebelumnya. Caranya pun beraneka ragam, ada yang gak mau ribet dengan menggunakan suku cadang aksesoris atau variasi yang tinggal colok, eh, pasang ke motor. Ada pula yang suka custom, alias bikin sendiri. Mulai desain, memotong hingga memasang di motor.

Ada pula yang ambil jalan tengah. Pasang part dari motor lain namun masih membutuhkan ubahan. Masuk jenis custom juga sih ini, hehehe. Biasanya, part dari motor lain, yang jadi favorit untuk dipasang dan meningkatkan pamor tunggangan adalah copotan dari motor kapasitas lebih besar. Contoh paling gampang, pakai spare part dari motor 250cc, dan dipasang ke motor 150cc. Dan walhasil, tampang garang bisa langsung terpancar

Dari barang copotan tersebut, yang paling banyak diaplikasi untuk modifikasi motor sport 150cc antara lain suspensi depan-belakang, roda depan-belakang, swing-arm dan knalpot. Kalau body, biasanya lebih dipilih bikin sendiri karena menyesuaikan dengan dimensi motornya. Hanya bentuknya yang ambil inspirasi dari motor lain. Salah satu jenis motor yang lumayan laris dipakai part-nya adalah Honda CBR250RR. Lho?

Iya. Karena aura motor gede memang kental di motor ini. Tengok saja suspensi bermodel terbalik upside-down dengan diameter gede, dipadu swing-arm bermodel besar dan gahar. Belum lagi roda yang punya ukuran tapak lebar dan knalpot dengan silincer ganda. Makanya, barang copotan CBR250RR ini laris manis. Salah satu pengedarnya om Yusa dari 902 Garage 😆

Banyak hasil garapannya yang memanfaatkan barang copotan CBR250RR. Dan rapi jali, serta sukses mendongkrak tampilan motor, entah itu Yamaha Vixion atau Honda CB150R yang dikerjakan. Pokoknya motor dengan kapasitas kecil.

Dan beberapa waktu lalu, saat rilis facelift Honda New CB150R , sempat tampil versi modifikasi motor ini. Dan tebak, part apa yang terpasang? Lagi-lagi part dari kakaknya, CBR250RR. garapan dari bengkel modifikasi Witjak Modizigner.

Terhitung , sepaket perangkat kaki-kaki dan roda CBR250RR terpasang pada Honda Nwe CB150R versi 3 tahun 2018. antara lain full system suspensi depan USD, komplit dibenamkan pada komstir NCB. Sementara di belakang, swing arm orisinal CBR250RR juga terpasang rapi pada sasis NCB, bahkan ditingkatkan levelnya dengan menggunakan monoshock Ohlins dengan tabung terpisah. Wuiiihh

Sementara roda, juga sepaket dari CBR250RR. Velg gede dengan dibalut ban ajib Bridgestone Battlax berukuran 120/60-17 depan dan 180/55-17 di belakang, membuat kaki si NCB jadi kekar dan gahar. Sementara rem, piringan berikut kaliper adopsi keluaran pabrikan rem ternama, Brembo.

Sudah? Belum. Knalpot, juga menggunakan silincer dari CBR250RR yang bermodel 2 pipa. Hmm..makin gede ya si NCB. Sementara bagian body, masih andalkan asli bawaan, hanya mengganti kelir saja serta memasang pernik semacam cover jok belakang, model karbon dan striping minimalis. Setang menggunakan model fatbar dipadu handgrip Rizoma dan spion bermerk sama. Hiasan lain adalah cover crankcase yang ternyata adalah variasi dari HGP Accesories serta lampu depan bawaan NCB yang kena sentuhan smoke 

Ajib, gini aja sudah bikin beda tampilan New CB150R keluaran 2018 ini. Ssst, jangan tanya biaya ya, soalnya saia juga gak ngerti, hehehehe.

Semoga menginspirasi

Advertisements

2 comments on “Part Honda CBR250RR, terbukti bikin gahar tampilan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s