Safety-nya saat jajal Honda CRF150L di lautan pasir Bromo

Pagi masbro..

Menyambung artikel yang lalu, tentang rilis Honda CRF150L di Bromo, Jawa Timur yang diikuti oleh acara testride. PT MPM, selain menggelar acara press conference tentang rilis resmi CRF, juga dilakukan berbagai agenda kegiatan. Seperti aksi corporate social responsibility alias biasa disebut CSR/bakti sosial dengan komunitas trail dan supermoto di 2 tempat sekaligus, juga digelar sesi testride Honda CRF150L. Acara jajal Honda CRF150L ini terbuka untuk umum, rekan-rekan media dan jurnalis serta komunitas.

Setelah acara unveling produk, jurnalis dan media serta rekan-rekan komunitas bergeser menuju lautan pasir Bromo, untuk menuju area testride .  Dibagi dalam beberapa sesi, sekitar 10 unit Honda CRF150L bergantian dijajal di medan pasir Bromo yang merupakan kombinasi pasir basah sisa kena hujan, pasir kering, cekungan, bahkan ada tanjakan ala sirkuit motocross. Muwantapp twenan…

Trek yang dipersiapkan panitia lumayan panjang sebenarnya, berbentuk rada oval. Sebelum diperkenankan testride, sisi keamanan adalah hal nomor 1. Tim safety riding dari MPM, sudah mempersiapkan semuanya, termasuk 2 riding guide yaitu salah satunya, Dimas Satria Kelana yang merupakan jawara safety riding. Kedua guide ini, mengendarai motor on/off juga nih, Honda CRF250Rally. Weleh…asek..

Selain 2 pemandu tadi, juga ada 2 crosser profesional yang turut menjajal Honda CRF150L. Yaitu, Aga dan Ananda. Weleh, ini sih profesional tenan di area garuk tanah, wong sudah berprestasi di ajang motocross meskipun dari segi usia, weleh, masih muda tenan. Si Agha malah masih SMU pemirsa, hehehehe

Untuk bisa melakukan sesi testride, semua peserta diwajibkan menggunakan peralatan tempur yang safety. Wajib urusannya memakai helm, google/pelindung mata, sarung tangan/glove, protektor lutut, protektor siku sampai body protector komplit. Sepatu, juga wajib menutup mata kaki sebagai perlindungan maksimal. Bila peserta tidak memenuhi persyaratan, tidak akan diperkenankan mengikuti testride. Sadis dan mantap kan?

Lha terus, kalau tidak bawa gimana? Tenang masbro, panitia sudah mempersiapkan kok. Ada beberapa perangkat keselamatan yang disediakan dan bisa dipakai peserta, mulai helm berikut google, protektor hingga sepatu motocross.

Setelah peserta siap dan memenuhi persyaratan, barulah diperkenankan turun ke lintasan. Secara berombongan, sekitar 6-7 motor, akan dipandu terlebih dahulu oleh tim safety riding di depan dengan tunggangan Honda CRF250Rally mengitari trek selama 1 putaran. Gunanya, untuk memahami jalur testride serta beradaptasi dengan kondisi lintasan offroad ini.Usai 1 putaran dengan pemandu, putaran berikutnya sang pemandu menepi, dan para peserta dipersilakan menjajal langsung CRF150L yang dikendarai. Macam safety car aja ya, hehehehe. Total, masing-masing peserta diberikan kesempatan selama 2 putaran merasakan berkendara langsung diatas jok CRF150L. Mendapat giliran awal adalah jurnalis dan media, blogger dan komunitas,  lalu baru deh dibuka untuk umum. Siapapun boleh menjajal testride di lintasan. Terlihat, beberapa wisatawan Bromo antusias turut mendaftar testride nih, maklum, jarang-jarang ada even seperti ini di kawasan wisata alam ekstrem. Bahkan, ada wisatawan asing asal Jerman dan Belgia yang secara spontan menyambangi lokasi, untuk merasakan sensasi motor trail ini.

Sama dengan yang lain, semua kelengkapan keselamatan berkendara juga harus dikenakan 2 warga negara asing ini. Pokoknya, #cariaman lah. Namanya naik motor, dan hobi otomotif, keselamatan adalah hal utama. Nah, kepingin juga? Coba deh sambangi dealer terdekat, untuk tahu secara langsung fisik si jangkung CRF150L. Semoga berguna

 

Advertisements

One comment on “Safety-nya saat jajal Honda CRF150L di lautan pasir Bromo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s