MPM Borong Juara dalam Kontes Layanan Honda 2017

Pagi masbro

Konsumen, adalah raja sekaligus sahabat bagi produsen, oleh karenanya, layanan maksimal adalah salah satu hal mutlak dilakukan oleh produsen. Tak terkecuali bagi produsen sepeda motor Honda, PT AHM. Secara  rutin, AHM melakukan kontes layanan internal, yang diberi tajuk Kontes Layanan Honda. KLH ini , pada tahun 2017 telah memasuki gelaran ke-11. KLH diikuti oleh seluruh jaringan AHM dari berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu peserta rutin KLH adalah PT MPM, yang mempunyai lingkup area Jawa Timur dan NTT.

Dalam KLH 2017 kali ini yang berlangsung 4-7 Desember 2017 lalu, MPM berhasil memborong beberapa gelar juara sekaligus. Antara lain ; Juara 1 Deliveryman BigWing/Wing, Juara 1 dan Juara 3 Pimpinan Jaringan Reguler, serta Juara 3 kategori Deliveryman Regular Dealer. Para pemenang ini merupakan utusan MPM dari berbagai wilayah di Jatim dan NTT yang mampu menyisihkan 128 peserta  lain  dari seluruh Indonesia.

Rincian perwakilan MPM yang  meraih Juara dalam KLH 2017 adalah

  • Juara 1 Deliveryman BigWing/Wing, Andik Abdi dari MPM Basuki Rahmat Malang
  • Juara 1 Pimpinan Jaringan Reguler, Hendro Wicaksono dari dealer Sumber Purnama Sakti Gresik
  • Juara 3 Pimpinan Jaringan Reguler, Didik Tri W, dealer Eka Jaya Batu, Malang
  • Juara 3 Deliveryman Regular  Dealer, Evan Rizky dari dealer MPM Kepanjen Malang

Mantap nih, Malang merajai juga. Secara total, MPM mengirim  12 peserta untuk berbagai kategori yang telah melalui  seleksi ketat di tingkat regional . Kategori Front Line People (FLP) dealer reguler (3 peserta), Wing Sales People (2 peserta),kategori Deliveryman  dealer reguler (2 peserta), Deliveryman dealer wing (2 peserta) serta 1 orang peserta untuk kategori pimpinan jaringan dealer wing dan 2 orang peserta kategori pimpinan jaringan dealer reguler  Honda dari wilayah Jawa Timur.

Saat penilaian tingkat nasional di Jakarta, semua peserta melalui melewati beberapa tahap penilaian pre-contest , proses karantina selama 3 hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (7/12) untuk menjadi yang terbaik. Pada tahap pertama yaitu penilaian  pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling pada kategori FLP. Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara itu pada kategori pimpinan jaringan dilakukan dealer audit, mystery shopping dan mystery calling . Pada masa karantina selama 3 hari,  para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus,role play, presentasi dan interview.

HC3 Head MPM,  M Bondan Priyoadi mengatakan MPM beserta jaringannya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya dan mengasah keterampilan SDM nya dengan diberikan training mengenai pelayanan dan produk knowledge. Serta berbagai program yang ditujukan untuk membudayakan standart layanan pada seluruh front line people honda di jatim NTT. Terbukti dengan berturut-turut menjadi juara di Kontes Layanan Honda Nasional. ” Kami selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang diberikan melalui front line people honda terbaik dengan layanan yang sepenuh hati. Karena sesuai dengan slogan One Heart, maka sudah seharusnyalah kami dan seluruh jaringan honda di Jatim NTT memberikan layanan dari hati sehingga akan semakin satu HATI dengan konsumen setia kami”

Semoga dengan diraihnya gelar juara sekaligus di beberapa kategori layanan, akan semakin memacu seluruh ujung tombak MPM di berbagai wilayah di Jatim dan NTT untuk terus meningkatkan layanan pada konsumen termasuk bisa berinovasi ke arah yang positif

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s