Akhirnya, hasil akhir “Honda Dream Ride Project” mengaspal di Jogja

Pagi masbro

Masih ingat kan dengan ‘tantangan’ AHM kepada para juara Honda Modif Contest 2016 lalu? Sekitar 3 bulan lalu, 3 juara HMC dari 3 kelas berbeda, memang ditantang untuk memodifikasi All New Honda CBR250RR dengan 3 konsep yang berbeda. Eits, sekedar mengingatkan saja, 3 juara HMC 2016 ini adalah Yuwono Djati di kelas Cub & Sport National, lalu Peterson Rivai di kelas Matic National serta Budi Setiawan sebagai pemenang Free for All National.

Nah, bulan April 2017 lalu, ketiga pemenang ini, secara khusus dibimbing oleh mentor khusus sesuai arahan konsep yang dijalani. Yuwono Djati, membangun CBR250RR dengan konsep Neo Cafe Racer didampingi mentor dari Honda Motorcycle Research and Development Center Jepang. Lalu, Peterson Rivai memodifikasi dengan konsep Future Sport Bike dimentori oleh wartawan senior tabloid Motorplus, dan Budi Setiawan mengambil konsep Neo Scrambler dengan arahan International Custom Builder, Kaichiro Kurosu. Weh…nggak main-main. Lalu, seperti apa sih hasilnya?

Tampilan Neo Cafe Racer garapan Yuwono Djati ganteng abis. Masih mengusung desain berfairing, yang merupakan tampilan khas CBR250RR, dengan sentuhan ulang ala jaman dulu, terlihat dari bentukan headlamp yang bulat klasik. Menguatkan kesan klasik, ban gendut dengan velg jari-jari plus rem tromol, terpasang pada motor 2 silinder ini. Aroma modern tercium dari sosok mesin 2 silinder Honda dengan semua fiturnya termasuk konsep total control yang jadi jargon.

Beda dengan sosok Future Sport Bike olahan Peterson Rivai. Sport fairing, tetap dipertahankan pada CBR ini, tentunya dengan mengalami perubahan ala-ala konsep masa depan. Paling mencolok, adalah tampilan sokbreker depan yang berubah drastis, sekilas nampak seperti adopsi sistem lengan ayun. Juga bagian roda yang menggunakan velg tanpa palang dengan dikombinasi rem gigadisk, cakram superlebar di roda depan. Makin nampak motor masa depan dengan kelir silver alia perak. Weh..

Terakhir, adalah Neo Scrambler hasil modifikasi Budi Setiawan. Sudah banyak sih modifikasi yang mengarah gaya ini, tapi yang ini punya rasa beda. Honda CBR250RR ini ditelanjangi habis, dilepas semua fairing dan body-nya. Rangka orisinal tetap dipertahankan dengan sedikit modifikasi di bagian ekor, karena aplikasi single seat. Headlamp disamarkan dengan kedok buta makin membuat tampilan sangar, sementara roda yang sudah berganti dengan model jari-jari dibalut ban bermodel kotak-kotak kembang tahu, khas scrambler. Absennya sepatbor depan belakang, malah membuat tampilan jadi sangar yak, hehehehe…Dan nggak main-main, hasil modifikasi ketiga modifikator ini, langsung dites jalan alias touring selama 2 hari. Yaitu fun touring selama 2 hari mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, hingga berbagai kawasan wisata pantai seperti Pantai Depok dan Pantai Baru dengan total jarak sekitar 500km. Terbukti, meski dimodifikasi ekstrem, tetap mengedepankan fungsi dan safety. Jos tenan…

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra mengatakan puncak dari Honda Dream Ride Project ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan berkendara. “Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator handal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR. Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air,” ujar Indraputra.

Bravo modifikator tanah air, semoga kreatifitas dan kualitas karya, akan mampu terus mengharumkan nama bangsa. Semoga berguna

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s