“Penampakan Kawasaki Ninja 150 RR” bermesin 4 tak

Pagi masbro..

Sejak beberapa tahun lalu, gosip tentang bakalan dihentikannya Kawasaki 150cc bermesin 2 tak sudah santer. Malah, untuk gantinya, rumor liar tentang Kawasaki 150cc bermesin 4 tak sebagai pengantinya, bakal disiapkan pihak Kawasaki. Dan akhirnya, terbukti rumor stop produksi varian 2 tak Kawasaki ini terjawab di pertangah tahun 2015 dengan disuntik matinya Ninja 150. Nah sekarang, coba, apa yang ada dalam pikiran masbro dan mbaksis kalau melihat sekilas dari depan penampakan motor dibawah ini?? Kawasaki Ninja? Betul….Kawasaki Ninja 150 RR? Tepat. Lalu? Weits…jangan salah. Memang mesinnya betul 150cc, tapi 4 tak lho. :mrgreen:  Nah, kali ini, obyek penderita, eh, maksudnya motor modifikasi yang saia temui adalah Honda CB150R gen 1. Ini motor, saia jumpai di pelosok Malang Selatan sana, saat sedang survey untuk kerjaan kantor.

Motor berkelir hitam dengan striping merah ini, sepertinya sederhana saja modifikasi fairing. Hanya aplikasi fairing Kawasaki Ninja 150RR, komplit, titik. Sudah, nggak ada lagi yang diubah selain pemasangan fairing.

Sekilas dari depan, plek kan, penampakan Ninin ? KRR 150 cc 4 tak jadi-jadian nih, ceritanya, hehehehe. Pemasangan fairing Ninja RR komplit berikut headlamp, spion dan windshield tentu butuh braket alias pemegang ke rangka OCB. Yang terlihat adalah braket di dekat komstir, dan di bagian teralis. Simpel pengerjaannya, cukup dibuatkan braket besi. tentu diukur dulu sebelumnya. Lalu dilas ke rangka OCB, pasang deh fairingnya. Memang ringkas sih, juga sudah bikin beda tampilan. Alangkah mantapnya kalau diimbangi dengan sedikit perombakan body, misal kondom tangki supaya kekar, pakai undertail dan ubah bodi belakang supaya lebih terkesan nungging kayak motorsport tulen serta paling penting adalah permak kaki. OCB memang tergolong ceking rodanya, meski tidak sekurus Old Vixion. Andai ganti velg ukuran minimal 2,5 dan 3,5 d/b lalu alas kaki pasang ban 110/120 , sudah dongkrak tampilan banyak tuh.

Semua perangkat di OCB ini masih standar semua, kecuali setang yang pakai model jepit, dan membuatkan dudukan untuk spidometer orisinal yang lebih maju posisinya. Setang orisinal dilempar jauh-jauh, bahkan hingga dudukan alias klem setang di segitiga atas pun dicopot supaya bersih.

Yah, selera orang beda-beda. Mungkin saja, saat ini si OCB berfairing sudah berubah lagi, who knows? Lha wong itu dokumentasi lawas :mrgreen: Sayang, saat itu nggak ketemu dengan pemilik, siapa tahu bisa jajal langsung handling ala sport fairing modifikasi ini.

Semoga berguna

Semoga berguna

Advertisements

5 comments on ““Penampakan Kawasaki Ninja 150 RR” bermesin 4 tak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s