Honda tinggalkan warna merah marun??

Selama ini, warna sepeda motor di Indonesia, memang beragam. Tapi, warna dasar yang dipakai, secara umum hanya ada beberapa warna saja. Antara lain hitam, merah, putih, hijau, biru. Ada sih beberapa warna lain yang pernah dipakai, meski tidak sepopuler 5 warna yang saia sebut tadi. Misal kuning, perak/silver, abu-abu, oranye dan lain-lain.

pict : dapurpacu

pict : dapurpacu

Khusus warna merah, yang paling banyak dipakai di sepeda motor, hampir semua merek lho ya, adalah merah marun. Warna ini, termasuk merah yang agak gelap. Nih contoh dari wikipedia, tentang deskripsi warna merah…

pict : wikipedia

pict : wikipedia

Mulai bebek, matic hingga sport, banyak aplikasi warna ini. Karena terkesan lebih eksklusif dan elegan, lebih berwibawa gitu kali πŸ˜† Terus?? Nah, sejak akhir tahun 2015 lalu, lama banget yak pengamatannya πŸ˜† saia melihat, ada hal lain yang dilakukan PT. AHM. Yups, warna merah yang biasanya dipakai pada produk motor Honda, mengalami perubahan. Bukan lagi merah marun, tapi merah saja, alias red. Contoh paling gampang, adalah warna merah pada Honda New CB150R. Beda kan, warna merahnya, dengan Old CB150R??

perbandinganMerahnya si NCB, kalo orang bilang, merah sirup, macam mobil Timor dulu, merahnya kan juga seperti ini, makanya dijuluki Timor merah sirup. Kalau menurut wikipedia, warna merah sebenarnya, ya seperti ini. Cuma MERAH saja, tidak ada embel-embel merah muda kek, merah marun kek, atau apalah

macam warna merah

Kalau dizoom

merah ajaNah, bener kan,kelir merah NCB itu adalah merah?? Memang, soal warna adalah selera. AHM, selaku produsen sepeda motor Honda ini rupanya beralih ke warna merah mencolok, tidak kalem seperti merah marun. Judulnya adalah Quantum Red. Nah, seterusnya, produk AHM juga kelir merahnya seperti ini. Mulai Vario 12, Vario 150 hingga New Scoopy 2017 yang beneran jadi buruan dan laris manis.

Jadi, warna merah seperti apa pilihanmu masbro dan mbaksis? :mrgreen: Semoga berguna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

3 comments on “Honda tinggalkan warna merah marun??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s