Mudik nyaman dan aman bareng Honda

Pagi masbro..

Mudik, merupakan tradisi bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Yaitu, acara pulang/balik kampung bagi yang merantau, mencari penghidupan di kota lain. Saat libur hari raya, waktu yang dinanti setahun sekali, untuk bisa berkumpul dengan keluarga besar dan saudara. Makanya, pemerintah juga membuat libur panjang saat hari raya, ada namanya cuti bersama untuk pegawai. Biar bisa tuntas berhari-raya di kampung halaman.

Nah, makin tingginya angka kecelakaan pemudik yang menggunakan sepeda motor, memang cukup membuat miris. Maklum, kadang jarak yang ditempuh rider bisa terbilang jauh. Ratusan, bahkan ada yang tembus ribuan kilometer. Dengan kondisi fisik manusia yang kemampuannya terbatas, beban boncenger dan bawaan, ditambah kondisi jalan yang sudah padat, jalanan rusak, semakin menambah tinggi resiko kecelakaan. Tidak mudik ke kampung rindu, gimana hayo? Alat transportasi yang ada ya hanya sepeda motor. Nah, Astra Honda Motor (AHM), sudah belasan kali selama beberapa tahun ke belakang , menggelar program mudik bareng yang nyaman. Termasuk di tahun 2017 ini. Nyaman, karena pemudik tidak perlu capek riding sendiri. Cukup duduk manis di jok bus, sementara motor dan barang bawaan juga ikut berangkat meski dalam kendaraan berbeda.

Yups, acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2017 ini kembali menyapa masyarakat, khususnya di wilayah ibukota dan sekitarnya. Rencananya, pemberangkatan 56 bus pemudik dan 20 truk pengangkut sepeda motor pemudik, akan berangkat mudik pada 22 Juni 2017 mendatang. Ada 2 rute yang disiapkan AHM, yaitu dari Jakarta menuju Semarang dan Jakarta ke Yogyakarta. Nah, buat yang berminat mau mudik nyaman dengan program ini, bisa mendaftar ke beberapa lokasi pendaftaran yang telah disiapkan di area DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Depok. Yaitu : Astra Motor Center – Jakarta, Bintang Jaya – Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra – Saharjo, Tebet, Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari,Nusantara Surya Sakti – Slipi Mitra Jaya – Kranji, Daya Motor Cakra – Pondok Gede, Wahana cipondoh – Tangerang, Wahana Ciputat – Ciputat dan Daya Motor Cisalak – Depok.

Syaratnya nggak ribet sih. Yang utama, adalah saat mendaftar, melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda. Setiap pendaftar program MBBH akan mendapatkan jatah 2 (dua) kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisi jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan barang-barang elektronik lainnya. Biaya pendaftaran MBBH ini sangat terjangkau nih, Rp 150.000,- saja. Oh iya, karena terbatas hanya 1000  saja, segera daftar deh, mulai 22 Mei 2017 – 12 Juni 2017.

Untuk program Balik, alias kembali ke DKI Jakarta dan sekitarnya, tersedia juga program Balik. Syaratnya tetap sama, hanya ditambah, pendaftar harus menyertakan KTP Jabodetabek sebagai bukti bahwa mereka memang warga Jabodetabek. Khusus program Balik, AHM menyiapkan 18 bus untuk mengangkut pemudik yang balik, serta 6 truk untuk angkut 300 sepeda motor beserta barang-barang lain.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan peminat program MBBH terus bertambah setiap tahun. Memasuki tahun ke-12 penyelenggaraanya, AHM tetap berupaya meningkatkan layanan mudik dan balik bareng bagi pengguna sepeda motor Honda ke kampung halamannya, baik dalam hal fasilitas yang didapatkan pemudik maupun kemudahan dalam pendaftaran.

Yuk, yang mau mudik segera daftar yaa.. Mudik aman dan nyaman, motor pun bisa dipakai beranjangsana dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga. Yah, hitung-hitung sambil menebar racun modifikasi tuh, hehehehe..

Semoga berguna

Advertisements

One comment on “Mudik nyaman dan aman bareng Honda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s