Pilihan Moda Transportasi Umum di Kota Malang

Berlibur ke Malang, memang menjadi salah satu destinasi para pelancong dari luar daerah. Istilah “ke Malang” , sebenarnya, bisa berarti ke 3 wilayah di Malang Raya. Ke kabupaten Malang, kota Batu atau kota Malang :mrgreen: Memang, kebanyakan destinasi wisata merujuknya ke kota Batu, secara obyek wisata paling banyak diminati berada di sana. Kabupaten Malang, sebenarnya juga nggak kalah, lebih menonjolkan area pantai sebagai tujuan, mengingat daerah selatan Malang, berbatasan langsung dengan pantai Selatan. Ngomongin kota Malang dulu ya….

angkot

Di posting yang ini , sudah pernah saia tulis beberapa. Kali ini, saia coba lengkapi dengan sarana transportasi umum di kota Malang. Yang mau pakai taksi, ada beberapa pilihan taksi, dengan beragam armada dan tarif. Mohon maaf, untuk tarif , saia belum bisa menampilkan. Sedang armada, terbanyak adalah versi sedan, dengan maksimal 4 penumpang, tidak termasuk sopir.

gambar : google

gambar : google

Pilihan armada lain, ada Toyota Avanza, Kijang Innova dan Suzuki Ertiga. Sepertinya sih, tarifnya beda 😉 , maklum, jumlah penumpang dan barang yang bisa dibawa kan juga lebih banyak. Berikut daftar operator taksi di kota Malang dengan nomor teleponnya

1. Citra Taxi 0341  404040 / 490555
2. Mandala Argo Taxi 0341  474747
3. Argo Perdana Taxi 0341  488888
4. Bima Taxi 0341  717171 / 364026

Alternatif lain, adalah angkutan umum/angkot/mikrolet. Jujur, soal angkot ini, saia sama sekali buta, alias jarang menggunakan. Seumur-umur di Malang, gak sampe 5 kali saia naik angkot. Itupun karena terpaksa 😆 Selain karena postur badan :mrgreen: , jalur angkot yang panjang, saia pikir gak praktis sama sekali. Apalagi kalo keburu-buru..waduh..

gambar : google

gambar : google

Sekedar info, berikut adalah jalur angkot yang ada di kota Malang. Monggo disimak, kalo perlu dicopy 😆

jalur abg jalurajg jalur amg jalur al jalur ag jalur at jalur adl jalur gl jalur gm jalur ga jalur lg jalur ldg jalur asd

 

Alternatif lain, ada sarana ojek. Nah, gak mau kalah dengan kota besar yang sudah ada Gojek, Grab dan sebangsanya, di Malang juga sudah ada beberapa ojek online, selain ojek biasa yang dapat kita jumpai dekat pusat keramaian. Gogojack adalah salah satu contoh, selain JAC dan ojek online lain.

ojekNah, lengkap kan pilihan angkutan di Malang? Silakan direncanakan, dan selamat berwisata di Malang. Semoga berguna

 

 

 

 

Advertisements

9 comments on “Pilihan Moda Transportasi Umum di Kota Malang

  1. Pingback: Go-Jek resmi beroperasi di Malang, apa reaksi angkutan? | sekedar coretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s