Galau roda CB150R facelift lebih kekar? Gak usah lah

Lagi rame tentang penampakan CB150R facelift nih. Meski secara resmi masih belum dilaunching dan dijual, ternyata gambar alias foto penampakan sudah bertebaran di blogsphere šŸ˜†
Sebagai bikers, saia pribadi lumayan takjub dengan produk AHM yang ini. Beda dengan gen 1, kayak yang saia punya šŸ˜† . Tampilan lebih kekar dan futuristis. Terlihat dari desain headlamp yang meruncing, tangki lebih gede plus tutup rata :mrgreen: dan kaki-kaki kekar dengan velg+ban yang kayaknya 2 step lebih gede dari CB150R lawas. Demikian juga dengan fitur yang diusung, antara lain headlamp LED dan sidometer full digital.

head-lamp-cb150r-clear11Nah, pertanyaannya, bagi pemilik CB150R lawas, kira-kira bisa tidak ya , update part baru ke tunggangan lama? Daripada ganti tunggangan, maksudnya :mrgreen:
Misal, contoh yang paling gampang, jelas kaki-kaki, yaitu velg dan ban. Menilik gambar roda new CB150R dari suhu Marnu=bikershoot.com, tampaknya itu bukan hal yang sulit.

img_7699Lah? Karena, setelah saia pelototi, terutama bagian poros roda, bentuk dan ukuran cakram, plek sama persis dengan old CB150R.

cb15017Wah, bisa langsung plek en plung nih, tinggal cari barangnya aja (kalo ada dan ready :lol:) Tinggal pasang bearing/laher dan bos dari velg bawaan, masuk plung ke swing arm dan garpu depan old CB150R.
Kalau ban sih menyesuaikan aja, merk dan tipe lain buaanyaaak..tinggal pilih ukuran aja. Kalo CB150R facelift, katanya sih, ban confirm pake IRC Roadwinner, dengan ukuran plek sama dengan CBR150R dual keen. Tinggal nunggu gambar jelas swing-armnya, sama nggak dengan yang lawas. Kalo nggak sama, entah lebih lebar atau gimana, bisa jadi ada sedikit penyesuaian.
Nah, sementara soal kaki-kaki yang saia bahas. Masih menunggu penampakan lain, yang sangat mungkin bisa diadopsi ke old CB150R, misal tangki, headlamp ataupun spido dan bodi belakang. Ya, syukur-syukur part yang mau diadopsi banderolnya gak terlalu mahal, bisa jadi acuan modif alias mengupgrade tampilan old CB150R.

Kalo ogah nunggu lama (inden part), yang jualan velg aftermarket juga berjibun kok masbro. Mau ukuran 2,5″ & 3,5″ , atau yang paling baru 3″ dan 4,5″ tinggal hunting aja. Silakan disesuaikan dengan keinginan šŸ˜‰

Semoga berguna.

Advertisements

11 comments on “Galau roda CB150R facelift lebih kekar? Gak usah lah

  1. velg new cb150r dipasang di old cb150r ? kalo saya berani langsung jawab BISA.
    lha velg satria fu aja bisa terpasang sempurna di crystal buluk saya kok, padahal beda generasi 2 dekade.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s