Modifikasi Honda New CB150R hedon nih

Pagi masbro..

Modifikasi Honda New CB150R  ini, sebenarnya sudah rada lama, sekitar pertengahan tahun 2020 silam. Tapi, entah kenapa, memang garapan 902 Garage alias Gado-gado Tapak Lebar gawangan om Yusa ini membuat kepala mumet. Apalagi buat pemilik NCB macam saia :mrgreen:

Memang bener, pepatah bilang harga “jarang-jarang” bohong, hehehehe. Adopsi beragam suku cadang kelas wahid berkualitas, yang jelas sebanding dengan harganya, memang sukses bikin pamor si NCB ini we o we banget. Dipadu dengan bodi berikut lampu standar bawaan NCB, masih asyik kan?? Yang paling jelas nampak menarik pandangan mata adalah kaki-kaki kekarnya. Roda set dengan velg set original CBR250RR , masih dicustom lagi oleh si babang Yusa. Dibuat dobel cakram nih untuk roda depan.

Velgnya sendiri, kombinasi lebar belakang 4 inchi dan depan 2,75inch yang berkelir mencolok, emas a.k.a gold. Velg ini dipasangkan dengan ban ukuran 110/70-17 untuk roda depan dan ban 160/60-17 untuk roda belakang.

Suspensi depan, seirama juga nih. Pilihan upside down lansiran NUI Racing berwarna emas, pasa banget menggantikan sokbreker teleskopik NCB. Sebagai pengimbang pengereman yang sudah menggunakan cakram ganda, gede pula, piranti keliper serta master juga wajib diganti. Kaliper depan, gunakan kaliper KTC yang pakai 4 piston. Jadi, total rem depan punya 8 piston tuh, wedyan kan?? Makanya, master wajib ganti yang gede juga supaya mampu menyuplai tekanan minyak rem. Pilihannya adalah master RCB tipe S1 yang punya ukuran 17mm.

Tuas kopling berikut tuas rem depan, masih ambil produk RCB S1 juga nih, yang adjustable, yang makin nyaman buat tangan pengendara. Lanjut ke belakang, velg yang sudah dibekali cakram, dihentikan kaliper KTC 2 piston. Lha master rem belakang, ganti juga, kali ini limbah CBR250RR yang dipercaya mengantikan master rem NCB.

Lengan ayun, jelas ganti juga dong, karena roda makin lebar dan gede. Swing arm Set CBR250RR dipercaya duduk disitu, yang tentunya masih perlu ubahan supaya duduk manis di sasis NCB. Monosok, sekalian juga diganti dengan model tabung berlabel NUI Racing yang lagi-lagi adjustable.

Untuk pijakan kaki pengendara, makin sporty dnegan model underbone keluaran NUI racing Monster black. Piranti penerus daya ke roda kekar, dipilih paduan girset SSS kelir biru ukuran 520 dengan perbandingan gir 13/41.  Pelepas gas buang, tampil sederhana dengan header knalpot custom berkelir biru, dipadu dengan silincer Corse Project yang penedek. Pasti menggelegar nih, hehehehehe

Pamungkas, bodi dilabur ulangdengan kelir bunglon, alias two tone WTP silverwood. Sementara sepatbor depan belakang yang berbahan karbon dibiarkan hitam karbon, termasuk emasangan fender eliminatoraksesori orisinal Honda.

Ada yang penasaran biaya modifikasi ini? Yah, nyaris mendekati harga motor sih, kisaran IDR 25 jutaan. Semangat ya, buat yang nabung :mrgreen:

Semoga kepingin

Leave a comment