Yamaha MX135LC hadir dengan kelir spesial

Pagi masbro..

Pasti nggak asing dong, dengan nama MX135? Yup, bebek sport atau bebek super lansiran Yamaha nih, dengan mesin tegak berkubikasi 135cc. Meski tampilan bebek alias cub, namun bertenaga laiknya motorsport.

Yamaha. baru-baru ini merilis versi spesial bebek supernya, yaitu dengan paduan kelir galak. Lho, bukannya sudah ada MX King, yang naik kapasitas jadi 150cc? Hehehe..yang ini adalah olahan Yamaha Malaysia nih, yang disono masih pertahankan si MX135

Masih mengusung nama resmi MX135LC, versi bebek super ini memang masih diminati konsumen disana. Dengan spesifikasi mesin 135cc SOHC, 4 katup dengan sistem injeksi dan pendingin cairan, serta  power  12,1PS dan torsi 11,7Nm. dipadu bobot motor lumayan ringan yakni hanya 105kg, pljus dengan ukuran ban depan rada mungil yaitu 70/90-17 depan dan 80/90-17 untuk belakang, jadi kombinasi yang disuka bikers Malaysia. Nggak heran, lumayan banyak peminatnya dan laris di negeri jiran.

Versi Special Edition, tipe yang barusan diperkenalkan ini, punya corak yang lebih agresif lewat perpaduan warna gold/emas dan abu-abu. Pilihan warna ini,kayaknya memang yang paling eye catching ketimbang warna laim yang terbilang standar, seperti biru khas Yamaha, merah hitam, ataupun paduan biru putih.

Kombinasi warna abu-abu/grey di sekujur bodi, diimbuhi striping abu-abu gelap dan hitam, oke juga disandingkan denmgan aksen warna emas pada area tengah-bawah lampu depan serta velg. Disono sih , warna ini disebut stealth gold, dengan warna emas yang rada gelap, nggak semengkilap emas beneran :mrgreen:

Beda warna untuk varian spesial ini, berimbas pula pada harga jualnya. Bila warna standar dibanderol di angka IDR 23 jutaan, dengan uang kita rupiah, maka MX135LC stealth gold ini dijual dengan harga selisih sejutaan, yaitu di kisaran IDR 24 jutaan Hmmm..

Dan disana, varian yang tersedia hanya 1 tipe, yaitu kopling otomatis dengan 4 percepatan, serta rem belakang tromol. Nggak ada nih, macam Indonesia yang juga punya versi kopling manual dan 5 percepatan, serta rem cakram belakang.

Bisa jadi inspirasi modifikasi nih, untuk pemilik jupie lama,alias MX135 di tanah air. Disayang-sayang masbro..sudah nggak produksi lho, hehehehe

Semoga berguna

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s