Sosok Kawasaki W175 Tracker garapan DM Custom

Pagi masbro..Modifikasi kali ini, adalah sosok motor klasik keluaran Kawasaki, yaitu W175. Sosoknya , sebenarnya sudah cerminan retro klasik, tapi bagi sebagian pemilik dan builder tanah air, masih sangat menggoda untuk disentuh ulang. Iya sih, peluang diapain aja terbuka lebar buat penikmat gaya tracker, bobber, caferacer, dan banyak gaya lainnya

Adalah bengkel DM Sustom, yang berbasis di Laweyan Surakarta yang mengutak-atik alias kustomisasi W175 gres ini. Dapurmama Custom, mengubah tampilan standar klasik si W175 menjadi arah tracker. Secara basis desain, bagian body dan perangkatnya nggak mengalami ubahan berarti.

Roda, velg almunium yang punya merk TK berikut pelapisnya yaitu ban Shinko klasik berukuran gambot menggusur roda asli W175. LAngsung terasa bedanya, kelihatan kekar dan berotot nih. Mengejar tampilan klasik namun berotot dengan menggunakan ban gendut. Sebagai imbangan, sistem suspensi belakang juga mengamai perubahan. Sepasang sokbreker aftermarket punya merk Moto1 dipercaya sebagai peredam kejut belakang, dan menambah kestabilan saat melibas jalan tak rata

Sistem rem, yang diubah adalah bagian rem depan. Hampir semua mengalami pergantian nih. Mulai piringan cakram depan yuk. Masih menggunakan merk yang sama, Moto1, cakram yang punya ukuran lebih lebar ketimbang aslinya, dipercaya punya performa lebih bagus ketimbang cakram aslinya. Sebagai pengimbangnya, kaliper alias kepala babi penjepit cakram juga berganti dengan keluaran RCB yang punya 2 piston. Naik ke atas, selang rem juga diganti dengan model racing bermerk KTC. Lebih tahan tekanan dan suhu tinggi, apalagi karena ternyata, master rem juga sudah menggunakan produk RCB. Lebih kuat daya tekannya, mengalirkan minyak rem ke kaliper.

Panel dasbor W175 juga mengalami pergantian, demikian pula lampu depan. Headlamp orisinal Kawasaki dilepas, digantikan dengan lampu depan kekinian, yang berngaran daymaker. Jajaran LED yang punya daya lebih hemat namun bisa maksimal menerangi jalanan didepan. Sementara dasbor, menyesuaikan tetap bergaya bentuk bulat klasik namun lebih komplit dan modern. Produk variasi nih, alias aftermarket yang sedikit membutuhkan penyesuaian supaya bisa duduk manis di W175 serta berfungsi menampilkan beragam indikator

Beralih ke body, nyaris tak ada ubahan berarti. Tangki hingga tutup body tengah masih andalkan aslinya. Hanya sepatbor depan saja yang diganti dengan yang berukuran lebih kecil, mini. Lalu, penggantian model jok, yang kini lebih tipis, dengan balutan kulit warna coklat dan jahitan timbul kotak-kotak.

Selanjutnya, sekujur body diguyur ulang dengan cat warna dominan hijau daun serta kombinasi grafis silver pada bagian atas tangki dan cover body serta warna silver pada sepatbor depan dan belakangKnalpot, produk custom dengan desain silincer rada pendek terpasang rapi. Cocok ya dengan ubahan gaya ini. Lalu, pemanis sekaligus pelindung bagian mesin, dipasanglah semacam cover engine berbahan plat galvanis di depan bawah mesin.

Handle alias tuas kopling dan tuas rem, memasang produk lansiran Massert Beat. Dan sebagai penutup, aksesoris wajib terpasang berupa spion jalu pada  setang model fatbar. Kemudian lampu sein depan belakang LED bermodel bulat serta sebiji lampu belakang bulat lonjong yang duduk manis diatas sepatbor belakang.Beres deh, si ijo siap beraksi dijalan. Buat ngantor pantes, buat nongkrong apalagi, jelas menyita perhatian.

Kepingin juga? Semoga kepingin deh

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s