Siap raih prestasi untuk Indonesia, AHM geber program balap

Pagi masbro

PT Astra Honda Motor, nggak melulu nih hanya jualan motor Honda saja. Beragam program dan kegiatan sudah dicanangkan, bahkan dijalankan secara rutin setiap tahun. Baik berkaitan dengan otomotif maupun kemasyarakatan. Salah satunya di olahraga balap. Dalam usaha mencetak pembalap-pembalap muda yang siap berlaga di beragam even membawa nama besar Indonesia, AHM memulai dari paling dasar, yaitu semacam pendidikan. Ada yang namanya Astra Honda Racing School (AHRS). Eits..ini bukan produk aksesoris lho ya, sekolah balap nih.

Di AHRS ini, para siswa pembalap yang berusia muda, dibawah 16 tahun digembleng oleh mentor-mentor berpengalaman untuk belajar cara balap yang baik dan benar. Kencang pula, hehehehe. Ilmu balap ini, tentunya juga membutuhkan sarana serta prasarana dong. Nah, sudah siap juga semua. Mulai perangkat keselamatan balap, motor, spare part racing bahkan hingga tempat alias sirkuit. Motor sendiri, AHM menyediakan unit CBR150R dan CBR250RR sebagai sarana latihan, mantap kan?

Lalu, sebagai ajang penerapan ilmu balapnya,  program balap satu merek bertitel Honda Dream Cup, serta One Make Race yang bergulir di beberapa kota di Indonesia. Masih ada juga, yaitu berpartisipasinya pembalap AHRT yang juga meramaikan kejuaraan balap nasional bahkan mampu meraih juara nasional di kelas 250cc.

Sementara di even yang lebih tinggi, yaitu sekelas level Asia, sebanyak 5 pembalap muda Indonesia mampu masuk dalam Asia Talent Cup (ATC) 2018. Nggak cukup mendukung 5 pembalap muda tadi, masih ditambah 3 pembalap AHRT yang turun di kejuaraan Thailand Talent Cup dengan menggunakan Honda NSF250R. Nih motor khusus balap nih, spesifikasi racing. Di kelas AP250 Asia (Asia Production), dengan Honda CBR250RR, 2 pembalap siap pertahankan gelar juara Asia.

Geser yuk. Menuju cakupan yang lebih luas, yaitu Eropa. Ajang balap internasional ini diikuti oleh pembalap yang sudah kita kenal sebelumnya di level Asia. Saiapa lagi kalau bukan Gerry Salim dan Dimas Ekky. Gerry berkompetisi di kejuaraan balap dunia bagi pebalap muda (junior), CEV Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky Pratama bermain pada level Eropa, CEV Moto2 European Championship. Ajibbb.. Asyiknya, supaya keduanya lebih fokus balap , sementara, akan menetap juga di benua Eropa tuh. Ya balap rutin, ya latihan rutin. Mantap tenan

Kalau di ajang MotoGP, dukungan juga diberikan tuh. Yaitu mendukung tim Repsol Honda Team. “One Heart” dan “Satu Hati” menempel di racing suit juara dunia Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa, serta motor balap RC213V.  Pada musim balap MotoGP 2018, logo “One HEART.” akan menghiasi bagian depan dan lengan kiri racing suit, serta under cowl kanan dan rear inner fender kiri sepeda motor Repsol Honda Team. Sementara itu, logo “Satu HATI.” terlihat pada bagian belakang dan lengan kanan racing suit, serta under cowl kiri dan rear inner fender kanan sepeda motor Repsol Honda Team. Selain itu, logo tersebut juga disematkan pada seluruh seragam kru, pit box, trailer, dan hospitality area Repsol Honda Team sepanjang musim balap MotoGP 2018. Ya, ini salah satu upaya AHM untuk menimbulkan inspirasi bagi pecinta balap tanah air. Mantap deh program balap AHM, lanjutkan!!

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s