MPM berbagi dengan komunitas difabel, service gratis dan pelatihan safety riding

Pagi masbro..

Pernah tahu atau dengar nggak masbro/mbaksis, tentang SIM D? Yaitu SIM khusus bagi rekan kita penyandang disabilitas/difabel? Saia pernah ulas artikel pembuatan SIM D di kota Malang, yang kebetulan bertempat di salah satu yayasan YPAC, tepatnya. Rekan-rekan kita disabilitas ini, memang secara fisik, ada kekurangan yang seringkali menghambat aktifitasnya. Maka dari itu, perlu adanya sedikit ‘ekstra’ perlakuan bagi teman-teman, meskipun memang mereka sendiri, nggak mau dibedakan dengan lainnya, termasuk saat menggunakan jalan raya. Oleh sebab itu, pihak kepolisian pun mengapresiasi keinginan kepemilikan SIM D dengan melakukan tes khusus.

Ternyata, PT MPM, selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Bali, juga punya kepedulian dengan tema-teman disabilitas ini. Berkaitan dengan ulang tahun ke 30 MPM, digelarlah suatu gawe spesial sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat, khusus pada teman-teman difabel. Yaitu melaksanakan service/perawatan sepeda motor secara gratis dan sekaligus memberi pelatihan safety riding pada teman-teman difabel.Berlangsung di halaman gedung Srimulat Surabaya, Sabtu 18 November 2017, terkumpul hingga mencapai angka 200 unit sepeda motor milik rekan difabel yang akan diservice. Beraneka ragam tipe dan tahun produksi, rata-rata bahkan sebagian besar, sudah dimodifikasi khusus untuk memudahkan pemilik dalam menggunakan dalam aktifitas harian. Khusus dalam acara ini, yang dilakukan terhadap motor tersebut adalah service ringan dan penggantian oli pelumas mesin.

Corporate Secretary Head MPM Distributor, Vinensia Kenanga menyatakan program service gratis untuk Komunitas Difabel ini pertama kali diadakan oleh MPM dan merupakan salah satu kontribusi MPM dalam membantu Komunitas Difabel.

“ Kami berharap dengan adanya service gratis ini , dapat membantu komunitas difabel dan kedepannya kita bisa terus memberikan kontribusi terhadap komunitas difabel “ kata Vinensia Kenanga

Nah, sambil menunggu motornya diservice, pemilik bisa mengikuti acara pelatihan safety riding yang digelar di lokasi yang sama. Meski tempat terbatas, tim dari MPM mampu membuat lokasi pelatihan seaman dan seefektif mungkin. Disini, para instruktur safety riding MPM memperagakan sekaligus memberikan materi beberapa prinsip dasar berkendara dengan aman, supaya ketika berada di jalan raya, mampu setidaknya mengamankan diri sendiri. Mantap tenan, nggak hanya masyarakat umum, blogger, anggota komunitas maupun vlogger yang diberikan materi safety riding nih, rekan-rekan berkebutuhan khusus juga nggak ketinggalan, turut mendapatkan juga pelatihan dan informasi tentang berkendara dengan aman di jalan. #cariaman nih ceritanya.

Beberapa anggota komunitas disabilitas mengaku sangat terkesan dengan acara ganda ini. Contohnya mas Purnomo , perwakilan anggota DMI mengatakan dengan adanya service gratis yang diadakan MPM , sangat membantu sekali dalam perawatan motor yang dipakai beraktivitas sehari – hari .  “ Selain service gratis, saya juga belajar cara mengendarai sepeda motor yang benar karena saya suka melakukan touring bersama dengan komunitas” ungkapnya.

Hmm..bisa diagendakan nih acara serupa untuk kota lain di Jatim, mengingat banyak lho, komunitas dan masayarakat difabel di kota lain di Jatim yang juga membutuhkan berbagai materi safety riding. Semoga saja di lain waktu bisa terlaksana. Amin..

Semoga berguna ya masbro..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s