Suzuki GSX-S 150 Touring hadir di Malang

Pagi masbro..

Suzuki, beberapa waktu lalu telah merilis varian khusus dari motor sport 150cc mereka, yaitu GSX-S 150 Touring Edition. Motor naked yang secara basis mesin identik dengan versi fairing GSX-R 150, ada penambahan beberapa aksesoris. GSX-S 150, memang secara ergonomi, saia rasakan lebih nyaman. Posisi riding lebih santai dan rileks, enggak kelewat merunduk berkat penggunaan setang model pipa biasa yang duduk diatas raiser yang menempel menjadi satu dengan segitiga atas sokbreker. Pernah saia review secara harian di beberapa artikel lampau, disini dan dimana-mana

Apa saja sih, beda GSX-S 150 versi touring dengan GSX-S 150 reguler? Basisnya, tetap sama. Baik body hingga mesin, nggak ada beda dan nggak ada perubahan sama sekali. Adanya perubahan pada fisik tampilan, yaitu pemasangan handguard pelindung tangan pada setang, kemudian variasi windshield berkelir hitam transparan diatas headlamp serta yang paling asyik dan keren, ada tambahan sidebag di sisi kanan dan kiri belakang. Wew..

Nah, main dealer Suzuki di Malang, yaitu Suzuki SMG, ternyata barusan kedatangan tamu varian ini. weleh…sudah ready stock di Malang nih.

Yuk, dibedah, eh, diulas satu-satu. Handguard, berbahan plastik dengan embos tulisan GSX pada ujung dalamnya, terpasang dengan braket yang dibaut ke setang. Lumayan keren, dan berfungsi melindungi tangan e=pengendara dari mungkin lontaran debu dan kerikil dari kendaraan lain.

Windshield, berdesain tinggi dengan bahan akrilik tembus pandang berwarna hitam, alias smoke gelap. Berfungsi melindungi badan pengendara dari hembusan angin kencang dari depan, serta juga cipratan kotoran dari kendaraan depan. Apalagi bila pas musim hujan, muncratan air lumayan bisa terhalang nih. Duduk manis diatas lampu depan, windshield ini dipegang oleh dudukan/braket yang terikat pada dudukan lubang spion, sementara bagian depan bawah, tersambung dengan dudukan plat nopol serta ada tambahan penahan karet supaya nggak terbentur dengan batok spidometer. Jenius nih, kelihatannya sederhana, tapi fungsional deh penahannya, juga menyangga windshield supaya lebih kuat.

This slideshow requires JavaScript.

Ketiga, adalah sidebag. Dari namanya saja, sudah ketahuan kalau model dan bahannya nggak seperti box, yang berbahan keras. Tas yang terpasang di sisi kanan dan kiri buritan motor, berbahan semacam kanvas tebal, mirip-mirip tas punggung carrier yang biasa dipakai pendaki gunung. Bahan halus, namun kuat. Ada penyangga berbahan keras di bagian dalamnya, sehingga bentuknya tetap, tidak berubah. Sidebag ini, terpasang rapi pada besi braket yang menempel pada sasis motor. Braket ini, menyangga sidebag dengan baik dan kokoh, jadi nggak ada cerita letoy, kewer-kewer ataupun bergerak-gerak kena guncangan jalan tuh sidebag. Mantap…serius banget Suzuki pasang aksesoris ini.

Terlihat kokoh dan kuat, menambah gagah tampilan motor, dan yang paling penting, fungsional untuk meletakkan barang disitu. Kayak jas hujan, pakaian ganti ataupun jaket. Mantap kan fungsinya? Apalagi, sudah dilengkapi oleh raincover alias lapisan penutup yang tahan air. Kalau buat nerabas hujan deras, aman deh, ngak bakal basah dan tembus hingga ke dalam.

Nah, penutup nih. Berapa banderol harga varian limited edition Suzuki GSX-S 150 versi touring ini. Ssst, ternyata gak beda kelewat jauh lho, sama GSX-S 150 standar. Di area Malang, dilepas dengan harga IDR 26.700.000 . Hmm..selisih sejutaan lebih sama GSX-S 150 standar yang dibanderol IDR 25.550.000.

This slideshow requires JavaScript.

Berminat? Kepingin? Kayaknya, perlu secepatnya cek barang deh, sebab, varian touring ini, terbatas banget jumlahnya. Seantero Indonesia, info dari mas Taufik TMCBlog, hanya disiapkan sangat terbatas, berkisar 150an unit. Yukk..yang tertarik gas deh ke Suzuki SMG yang ready stok unitnya.

Semoga berguna

Advertisements

One comment on “Suzuki GSX-S 150 Touring hadir di Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s