Service perdana Honda New CB150R di AHASS MPM BaSra

Selamat pagi masbro

Si bleki, Honda New CB150R berkelir Stallion Black, hingga artikel ini dibuat, odometernya memang baru tembus 970 km. Rencana awal, seperti yang sudah-sudah dengan tunggangan yang terdahulu, service perdana akan dilakukan pada 500 km. Berhubung lupa, bablas deh, kelewatan. Pas 500 km, pas juga saat kerjaan lagi padat, nggak bisa sekedar ijin ke bengkel. Baru ngeh, saat minggu berganti, saat lihat buku service. Ternyata, service pertama, atau biasa disebut KPB (kupon pemeliharaan berkala) 1 dijadwalkan pada 1.000 km pertama. Wah, belum telat ternyata ya?

Saat istirahat kerja, saia giring deh NCB ke  MPM BasRa atau MPM Kayutangan. Dealer ini, yang  berlokasi di Jl Basuki Rahmat 71-73 Malang, selain melayani penjualan sepeda motor Honda, tentunya juga dilengkapi bengkel resmi alias AHASS. Saia datang persis setelah jam istirahat mekanik, jadi begitu masuk bisa langsung ditangani. Diterima oleh SA (service advisor) mas Arik, begitu yang tertera di ID cardnya. Disambut dengan sapaan ramah tentang keperluan. Saia sampaikan mau service KPB 1 sambil menyerahkan buku service si bleki. Si mas, lanjut menyiapkan formulir isian, lalu mencatat beberapa hal di situ termasuk data kendaraan.

Sambil mencatat, ditanyakan juga apakah ada keluhan lain. Ya karena memang nggak ada keluhan atau gejala aneh yang saia rasakan saat nunggang, ya saia jawab nggak ada. Satu yang saia sampaikan, yaitu pengecekan coolant alias cairan pendingin radiator. Lanjut buku service saia serahkan ke mas-nya untuk diproses. Beres serah terima motor dan menandatangani formulir isian, saia dipersilakan menunggu di ruang tunggu khusus konsumen.

Memang, di AHASS, konsumen tidak diperkenankan masuk ke area service, kecuali bila diperlukan untuk melihat kondisi motor dan memastikan serta mengecek saat ada penggantian spare part motor. Bisanya ya lihat dari uar area pit service, alias dari agak jauh saja.

Ruang tunggu ada 2 macam di AHASS MPM Malang ini, yang terbuka alias Non AC dan ruang tertutup yang dilengkapi pendingin udara. Nyaman juga menurut saia, masih ditambah juga adanya minuman gratis untuk konsumen yang bisa dipilih dan dibuat sendiri. Air mineral, kopi atau teh tinggal dipilih. Tersedia pula koneksi internet WiFi yang lumayan, bisa numpang ngecek email.

This slideshow requires JavaScript.

Sembari menunggu dan mengisi waktu, tersedia juga bahan bacaan berupa koran dan tabloid. Nggak terasa, karena ya memang cuma service ringan dan ganti oli, kopi belum habis sudah dipanggil sama mbak-nya, dan diberitahu kalau sudah selesai proses service pertama si bleki. Buru – buru habiskan kopi di gelas plastik, sayang kalau sisa, lalu menuju loket kasir. Dengan ramah, mbak kasir menyerahkan kunci kontak berikut buku service motor saia dan kuitansi rincian pekerjaan. Disampaikan, kalau seluruh pekerjaan pada KPB 1 ini gratis , sesuai yang tertera di buku service termasuk olinya juga.

Pekerjaan yang dilakukan adalah tune up ringan, ganti oli, cek coolant berikut penambahan cairan coolant. Setelah menerima penjelasan tadi, saia tanda tangan dan ucapkan terima kash, lalu beranjak menuju motor yang terparkir di tempat parkir khusus setelah service. Weleh…kok kinclong? Ternyata, fasilitas lain di AHASS ini adalah cuci motor setelah diservice. Yah, meskipun memang tidak semaksimal tempat cuci motor, tapi ya lumayan, motor jadi bersih deh, mana gratis pula, hehehehe.

Motor bersih, mesin pun segar setelah service dan ganti oli. Nyaman deh ditunggangi pulang. Nah, itu adalah sedikit cerita saia saat melakukan service pertama si bleki di AHASS MPM Motor Malang. Jangan lupa selalu rawat motor ya masbro dan mbaksis, service dan ganti oli. Semoga berguna

 

Advertisements

2 comments on “Service perdana Honda New CB150R di AHASS MPM BaSra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s