Yamaha V-ixion R rilis di Surabaya

Pagi masbro..

Jumat 6 Oktober 2017 lalu, PT. STSJ ( Surya Timur Sakti Jatim ) lalu, secara resmi merilis kehadiran varian dari Yamaha All New V-ixion . Tandem dari V-ixion versi S ini, dilabeli dengan Yamaha V-ixion R. Berlokasi di sebuah cafe berngaran Saddle Cafe di daerah Surabaya, motor ini diperkenalkan kepada masyarakat termasuk awak media, komunitas dan blogger Jawa Timur.

Sosok yang sekilas mirip bagai pinang dibelah 2 dengan All New V-ixion standar atau versi S ini tampil ganteng dengan 3 pilihan warna. Yaitu kombinasi kelir merah-hitam, putih-hijau dan biru.

Sepintas kemiripan versi R ini susah dibedakan dengan versi S alias standar. Ternyata, dari sisi fisik saja, beda paling terlihat adalah model velg serta silincer knalpot. Vixi R, velgnya punya palang 10, mirip mirip nih sama Honda New CB150R hehehehe. Lalu silincer dimensinya lebih pendek dibanding Vixi S yang bersilincer lebih panjang dan velgnya masih berpalang 5 dobel.

Dari mesin, fisiknya sih sama padahal jeroan berbeda jauh. Kubikasi Vixi R persisnya 155,1 cc sementara Vixi S berkapasitas 149,8cc. Tuh, beda kan? Masih ditambah pula adanya VVA yang terintegrasi dengan mesin Vixi R serta berubahnya transmisi menjadi 6 percepatan. Weh… Belum lagi adanya fitur Assist & Slipper Clutch yang berfungsi supaya kopling lebih ringan sehingga tidak membuat tangan pengendara tidak mudah lelah serta untuk membuat perpindahan persneling lebih halus, terutama saat deselerasi. Mantap tenan nih..bisa dibilang versi naked dari Yamaha R15 VVA.

Masih ada lagi update berupa bergantinya alat penerangan berupa lampu LED yang kini terpasang mulai depan hingga belakang, full LED. Lebih trendi dan hemat daya. Demikian pula tampilan speedometer yang full digital dan komplit, termasuk adanya lampu indikator perpindahan gigi persenling yang bahasa kerennya shift light.

Yamaha All New V-ixion R di Jawa Timur ini dijual pada angka IDR 29.905.000 on the road. Berminat? Segera kunjungi dealer Yamaha terdekat untuk informasi lebih detil tentang Vixi R ini. Semoga berguna

pic : potretbikers

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s