Peduli ‘Kartini’ PT. MPM Gelar safety riding spesial hari ini

Siang masbro..

Hari Kartini yang tiba esok 21 April 2017, menjadi salah satu momen PT MPM peduli pada ‘Kartini’ masa kini. Kaum wanita pengguna sepeda motor, yang kadang akrab disapa lady biker merupakan bagian dari Kartini-Kartini masa kini. Dalam kesehariannya, entak aktifitas pekerjaan atau lainnya, lady biker ini berjibaku di atas sepeda motor masing-masing dengan resiko yang sama dengan biker lain di jalanan. Maka dari itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian, PT MPM menggelar pelatihan safety riding khusus bagi wanita bertajuk “Safety Riding Course Day for Women Riders”. Acara ini dilaksanakan di MPM Safety Riding Center, Sedati, Sidoarjo hari ini, 20 April 2017.

Ini merupakan salah satu dedikasi Honda untuk meningkatkan  kesadaran akan keselamatan melalui kampanye pendidikan keselamatan yang berorientasi pada etika dan dan keterampilan berkendara sebagai salah satu langkah preventif terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Acara ini diikuti sekitar 30 peserta lady bikers dari beberapa komunitas dan juga pelanggan One Heart Card (OHC), ” demikian penjelasan dari M Bondan Priyoadi, HC3 Division Head MPM. Apa aja sih isi acara ini? Dari judulnya sih jelas, pasti ada yang namanya pelatihan teknik berkendara secara aman oleh tim safety riding PT MPM. Termasuk diantaranya sesi kelas yang berisi kampanye dan sosialisasi #Cari_Aman yang getol dikampanyekan Honda.

Selain itu, juga diadakan aktifitas CSR dengan membagikan helm standar SNI, masker, pin dan stiker pada kaum hawa pengguna sepeda motor di kawasan Alun-alun Sidoarjo. Ajib ya…langsung bersentuhan ke masyarakat nih, nggak cuma main di ‘kandang’. Yang jelas, kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat umum, khususnya wanita pengguna sepeda motor. Mendapat perhatian seperti ini, jarang-jarang memang. Maklum, kadang lady biker sering dipandang sebelah mata saat di jalan, apalagi cap miring “emak-emak” kala sedang berkendara, sepertinya sudah lekat banget di masyarakat.

Nggak melulu soal otomotif , jalanan dan keselamatan berkendara. Sekaligus juga diadakan semacam beauty class bagi peserta. Widih..dengan pengisi acara kompeten di bidangnya, diharapkan, meski tiap hari bersinggungan dengan debu dan asap polusi jalanan, lady biker ini bisa tetap tampil cantik sesuai proporsi dan kodratnya.

Betul banget nih, saia pribadi juga suka kok, lihat lady biker yang nggak hanya peduli dengan motornya, tapi juga dengan dirinya. Tampil cantik, bersih dan aman saat berkendara jadi salah satu daya tarik lho di jalanan? Nggak percaya? Coba aja deh, amati kaum hawa pemotor di jalan hehehehe…   Semoga saja, nantinya kedepan, rintisan ini mampu merubah imej ’emak-emak’ yang biasanya ditakuti dan dijauhi di jalan karena perilaku beberapa oknum lady biker yang semaunya di jalan.

Semoga berguna

 

Advertisements

One comment on “Peduli ‘Kartini’ PT. MPM Gelar safety riding spesial hari ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s