Perokok bermobil buang abu sembarangan

Pagi masbro…

Buat masbro dan mungkin mbaksis yang biasa merokok nih, memang, karena sudah kebiasaan, susah untuk dihentikan. Kadang pun, meski tempat kurang memungkinkan, karena sudah nggak tahan, ya sikat saja. Contoh gampang, meski sedang riding,kadang ya disempatkan sambil merokok, hehehe. Nggak ada salahnya sih, tapi banyak ruginya. Terutama, rokok cepat habis karena bara tertiup angin 😆 Belum lagi abu dan bara yang mungkin saja beterbangan kemana-mana.

rokok3Buat yang sedang dalam kendaraan roda 4 pun sama saja. Pas sedang berkendara, sambil merokok, jendela pun dibuka. Yang bikin gondok, saia alami kemarin. Pengemudi Avanza didepan saia, terlihat memang sambil menyetir juga merokok. Terlihat, sebatang rokok putih menyala terselip di jari tangan kanan, sementara jendela pengemudi dibuka lebar. Sesekali asap putih mengepul keluar jendela.

rokok1Kurang ajarnya, saat mengetukkan alias membuang abu rokok, dengan santainya dilakukan keluar jendela. Karena posisi didepan saia, otomatis abu dan sedikit bara beterbangan ke arah belakang, persis ke saia. Untung saja, visor kaca helm posisi tertutup sehingga tidak sampai kena mata. Wasyembb tenan. Coba saia kejar, yah maksudnya baik-baik saia kasih tahu, kalau buang abu rokok jangan saat kondisi melaju, kasihan pengendara yang belakang. Woalah…malah kencang lajunya, mana saia sedang nunggang matik nyonyah pula. Akhirnya, sempat terkejar di sebuah TL. Mau saia pepet, nggak ada celah. Ya udahlah, sambil menyabarkan diri sendiri, saia jepret deh itu sopir koplak 👿

rokok2Merokok itu hak anda, tapi jangan sampai merugikan dan membahayakan orang lain. Sepele sih, buang abu saja, tapi kalo kena muka bahkan mata pengendara lain? Bahaya pak…bisa jadi nyawa taruhannya.  Semoga tidak ada yang mengalami ya…selamat di perjalanan hingga ke tujuan.

Advertisements

One comment on “Perokok bermobil buang abu sembarangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s