Fla Hotplate, tempat makan yang nyaman, enak, murah

Pagi masbro..

Hot plate, hmm..apaan sih? Beberapa kali makan di tempat yang ada giniannya, tapi nggak ngeh sama definisi atau istilah hot plate ini. Kalau penjelasan beberapa kawan yang paham soal resto dan sejenisnya, hot plate merupakan cara penyajian makanan supaya tetap panas hingga ke meja konsumen. Biasanya, media yang dipakai adalah sejenis plat besi tebal dengan ceruk/lubang di tengahnya sebagai wadah makanan. Yah, mirip-mirip bentuk piring/mangkuk tapi terbuat dari logam. Penyajiannya, si hot plate ini sebelum dipakai untuk menyajikan makanan, perlu dipanaskan dulu, entah di oven atau api selama beberapa menit hingga panas betul. Barulah makanan diletakkan didalamnya.

Nah, pas libur beberapa hari lalu, pulang dari “wisata murmer” di Pasar Burung Splendid, iseng saia sekeluarga belok ke sebuah warung makan. Judulnya Fla Hotplate. Lah, kenapa iseng? Iseng karena penasaran, seperti apa sih kedai makan ini, sekaligus pingin mencicipi beberapa menu hot plate yang ditawarkan disana. Berlokasi di Jl Bungur Kota Malang, ternyata nggak susah kok menemukan kedai ini. Sebelah barat jalan Bungur, berdekatan dengan toserba. Menempati semacam ruko, yang diubah menjadi tempat makan dengan beberapa meja makan beserta bangku kayu, dan area dapur tempat menyiapkan makanan.

Beberapa menu siap dipilih, kalau kurang gede gambar di daftar menu, ada versi gede tertempel di dinding πŸ˜†

Sengaja pilih menu yang berbeda. Saia pilih chicken roll sosis dengan nasi, istri pesan chicken steak, sementara si junior memilih beef teriyaki noodle, alias dengan mi. Usai pesan, nggak terlalu lama sih prosesnya, udah nongol di meja, 3 hidangan didalam hot plate yang masih mengepul asapnya, panas, bahkan itu saus masih mendidih. Seru, kata anak sulung saia πŸ˜† Ya iya, wong dipanaskan sama si hot plate itu…makanya, dibawah mangkuk saji dialasi papan kayu tebal macam talenan, biar aman dari panas.

Gak pakai lama, sikat deh makanan masing-masing. Waduh, enak ternyata, asli. Sajian yang menurut pemilik kedai bebas MSG ini, asli enak. Padahal, harga yang dibanderol tergolong murah, dengan porsi yang sesuai lah dengan harga. Harga mahasiswa katanya, hehehehe. Sosis ayamnya empuk, dipadu dengan saus ala BBQ yang rada manis. Nggak eneg, apalagi tambah sedikit sambal yang tersedia di meja. Nyuss… Walhasil, niat awal pilih beda menu supaya bisa saling icip, batal terlaksana. Konsen ke makanan masing-masing sih, sampe habis. Untung masih sempat difoto itu makanan πŸ˜†

Kenyang, seruput minuman, saia beranjak ke kasir. Ayo tebak, berapa total yang kudu dibayar dengan menu ala western ini? Hanya IDR 78.000 saja, termasuk tambahan chicken katsu noodle yang dibawa pulang, plus 3 minuman.

Kalo makanan, harganya di kedai ini berkisar IDR 12-18 ribu saja. Nah, miring banget kan? Sampe mau rubuh tuh, gara-garaΒ  miringnya kebangetan, hehehehe. Yuk, yang mau nyoba sensasi menu ala western yang tersaji diatas hot plate, denan harga terjangkau, kedai ini saia rekomendasikan deh. Tempat nyaman, rasa enak-pas, harga terjangkau. Kurang apalagi coba? Semoga berguna dan semoga kepingin :mrgreen:

Advertisements

4 comments on “Fla Hotplate, tempat makan yang nyaman, enak, murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s