Sosok All New Honda Scoopy nongol di Malang, IDR 18,9 Juta

Pagi masbro..

Skutik retro keluaran PT Astra Honda Motor, yaitu Honda Scoopy, memang telah memasuki perubahan model yang keempat, yang diberi label All New Honda Scoopy. Secara resmi, dirilis AHM pada 29 Maret 2017 lalu di Jakarta. Banyak update yang disematkan pabrikan sayap tunggal , pada skutik bertampilan ala klasik ini. Selain sistem pasokan BBM injeksi yang sudah terpasang pada generasi Scoopy sebelumnya, secara fisik, tampilan berubah pada roda yang menyusut lingkarnya. All New Scoopy menggunakan roda, eh, velg berdiameter lebih kecil dari sebelumnya. Yakni, 12 inchi, sedangkan sebelumnya velg 14 inchi.

Selain itu, penggunaan headlamp bertipe projector pada generasi sebelumnya, disempurnakan dengan aplikasi lampu LED. Jadi, sudah projie, LED pula. Scoopy generasi lalu, memang ada beberapa yang mengatakan kurang terangnya lampu depan, padahal sudah menggunakan projector. Sebenarnya, kalau menurut ahli perlampuan, jodohnya projector itu ya lampu bertipe HID. Syukur-syukur lampu berwujud LED. Simak aja mobil keluaran baru-baru, headlamp projector dipadu dengan LED. Contoh duo SUV  Pajero  dan Fortuner terbaru, mantap kan projie LED-nya?

Nah, buat warga Malang dan sekitarnya yang penasaran dengan wujud All New Scoopy edisi 2017 ini, nggak usah lagi deh. Penampakan motor fashionable ini sudah ada di beberapa dealer Honda, salah satunya di MPM Kayutangan/MPM Basra. Nih, wujudnya.

Tersedia 3 tema dan 8 varian warna yang siap dipilih. Apaan aja sih? Yaitu Sporty, Stylish dan Playfull. Nah, pas ketemu di MPM Basra, kebetulan si New Scoopy ini berdampingan dengan duo BeAT yang notabene masih memakai roda berdiameter 14 inchi. Pingin tahu, bedanya seberapa sih roda 12″ dan 14″ ? Gambar berikut mungkin bisa sedikit mencerahkan, meskipun masih kurang pas posisi perbandingannya

Gimana? Kekar ya, terlihat lebih padat si Scoopy. Selain lingkar roda menyusut, ban juga tambah lebar ukurannya. Depan berukuran 100/80 sementara belakang 110/80-12.

All New Honda Scoopy ini, OTR Malang dibanderol dengan harga IDR  18.980.000. Tertarik? Atau penasaran? Bisa meluncur deh ke lokasi, boleh pegang-pegang, apalagi beli :mrgreen: Semoga berguna dan semoga kepingin

 

 

 

Advertisements

2 comments on “Sosok All New Honda Scoopy nongol di Malang, IDR 18,9 Juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s