Bakso Swalayan Pak Jenggot Singosari

Sore menjelang malam masbro, kuliner lagi yuks..mumpung weekend ๐Ÿ˜†

Kali ini, bakso. Siapa yang gak kenal makanan satu ini, beragam versi olahan daging ini sukses membanjiri dunia kuliner tanah air. Bisa sebagai makanan utama, bisa juga sebagai jajanan. Nah, bakso yang saia bahas kali ini, sebenarnya sih nggak aneh-aneh versinya. Bakso standar saja.

Macamnya, ya seperti bakso pada umumnya. Bakso halus dan kasar/urat dengan beberapa macam ukuran, pendampingnya antara lain tahu putih, tahu goreng, siomay/goreng, mi dan lontong pelengkapnya. Nah, yang unik adalah proses layanannya. Sang pemilik, Abah yang biasa disapa Pak Jenggot, membiarkan pembeli mengambil sendiri jenis bakso yang dimau. Welah…macam swalayan gitu. meskipun, ada beberapa pegawai yang siap membantu kalau pembeli kesulitan. Silakan langsung saja, ambil mangkuk sendiri, buka tempat bakso dan isian lainnya, hingga ambil kuah dan pelengkapnya sendiri.

Tersedia beberapa meja panjang dan bangku untuk tempat menyantap. Nah, kala sudah selesai, silakan menuju kasir, dan sebutkan, bakso beserta pelengkap apa saja yang tadi dimakan. Kasir akan menjumlahkan harganya sesuai yang diambil dan silakan dibayar. Disinilah kejujuran pembeli akan diuji, karena sang kasir dan pemilik, jelas tidak mengawasi secara detail proses pengambilan makanan.

Saat saia selesai makan, sempat bertemu dengan Abah, dan saia tanyakan soal tersebut. Jawaban beliau enteng saja, “Rejeki itu, Gusti Allah yang ngatur mas. ” jawab beliau sambil senyum. Wah… Mengingat sejarah warung bakso ini yang sudah bertahun-tahun berdiri, jelas, bahwa selama ini tidak pernah ada masalah. Lha kalau bermasalah, pasti sudah bangkrut danย  tutup sejak lama ini warung bakso. Mantap bukan??

Eh iya, soal rasa, nggak kalah kok dengan bakso top yang ada di Kota Malang sana, meski lokasi warung bakso ini nyempil dan agak jauh dari jalan raya utama. Kurang lebih, hampir 3-4 km dari jalan raya Singosari-Malang, ke arah Lanud Abd Saleh, Singosari melalui Jl Rogonoto. Kalau paket komplit, hanya dibanderol IDR 7.000 saja. Kalau pilih sendiri isiannya, monggo, silakan ambil sendiri dan harga per jenis, bisa dilihat berikut.

Berminat dan penasaran? Bisa meluncur ke lokasi masbro, dan jangan kesorean, karena biasanya, menjelang sore hari, sudah tutup karena habis. Semoga berguna dan semoga kepingin

 

Advertisements

6 comments on “Bakso Swalayan Pak Jenggot Singosari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s