Braket ekstra di buritan motor

Sore masbro..

Pagi-pagi riding berangkat kerja, seperti biasa, lumayan padat lalu lintas kota Malang hari ini. Di sela antrian lampu merah di pertigaan Jl Ciliwung, mata yang pecicilan ini, nemu pemandangan unik. Seperti biasa, nggak jauh jauh dari motor pokoknya :mrgreen:

Motor Honda Verza keluaran sekitar tahun 2014 berwarna putih ini, sekilas tak ada modifikasi yang berarti. Striping, stiker dan lain sebagainya, standar saja, masih bawaan pabrik. Yang nunggang, juga biasa saja. Simak deh penampakannya berikut.

extra-braket2Braket dari besi ulir itu, dibuat di bagian belakang motor. Mulai dari belakang stoplamp sampai belakang sepatbor. Dibuat membentuk semacam kotak bujursangkar/persegi, dengan sisi alas lebih rapat jerujinya. Sementara, bagian atas, diikatkan pada dudukan behel belakang, yang telah digusur. Bagian bawah, sebagai penguat disambungkan ke bagian footstep belakang.Masih ada besi penguat tambahan, yang dilas diagonal dari ujung atas si braket ke footstep.

extra-braket1Yang jadi tanda tanya, itu braket besi, dibuat mengangkut apa ya? Barang, belanjaan atau apa? Sedikit rada unik, sebab, motor yang biasanya pakai braket untuk barang, selain dibelakang, yaitu mengganti posisi behel, paling juga ada di sisi kanan-kiri belakang, layaknya sidebox/sidebag. Kadang, dipakai tukang antar galon air mineral. Lha ini, rada gak lazim posisinya, hehehe.

 

Advertisements

6 comments on “Braket ekstra di buritan motor

  1. Pingback: Ketemu (lagi), motor dengan braket ekstra di belakang | sekedar coretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s