Cek alur ban, salah satu tips #cariaman saat berhujan-hujan

Pagi masbro..

Kondisi cuaca beberapa waktu belakangan ini, emmang sedikit nggak menentu. Lebih sering terguyur hujan sih, kalau di lokasi saia, dengan intensitas lumayan, sampe sempat terjadi banjir bandang di kota atas, yaitu Batu

Berkendara saat hujan, memang perlu konsentrasi lebih. Lebih fokus ke situasi jalan, yang basah dan terendam air. Namun, nggak hanya itu. Perlu juga kita cek kondisi tunggangan, kira-kira masih aman dan mendukung nggak di kondisi hujan?

Salah satu yang sangat patut dicek adalah ban.

Continue reading

Uji nyali, gaul kah?

Saia beneran takjub, pas beriringan dengan Suzuki Satria FU ini di jalan Ijen, Malang. Bodi sih standar aja, alias biasa, pas perhatikan rodanya, barulah luar biasa 😆
IMG02080-20141017-1700Oalah Le, kalo dibikin kayak gitu, ya mending beli bebek aja.
Kenapa??? Sama-sama teromol rem belakangnya. Malah bonus, rem depan udah cakram 😆 Lebih murah pula :mrgreen: Lha daripada masih keluar biaya modif disc belakang jadi tromol? Belum lagi mencopot disc depan 🙄

maaf, jangan ditiru, ambil foto sambil riding :-)

maaf, jangan ditiru, ambil foto sambil riding 😳

Entah, racun modif kayak gimana yang dianut anak muda sekarang. Sering banget liat acuan modifikasi yang justru menyunat peranti bawaan sepeda motor. Mulai ganti ban kecil+velg sempit, yang biasa disapa ban cacing. Trus ada lagi, merubah rem, yang benernya dari pabrikan di dikasih cakram, malah di-downgrade jadi teromol. Alasannya? Sepele, biar enteng 🙄
Padahal, mungkin lho ya, fungsi rem jadi menurun drastis CMIIW. Mudah-mudahan, si rem yang cuma tromol di belakang, mampu mengimbangi tenaga beringas si FU 😉
Yah, kembali ke selera masing-masing pemilik sih. Mau modif gimana pun, suka-suka dia, alias terserah empunya dong. Ngapain repot?? Toh resiko ya ditanggung sendiri, asal gak bawa-bawa pengguna jalan yang lain ya…
Semoga berguna
Eh, nih ada bonus Honda Tiger yang kayaknya seangkatan modif sama Satria FU tadi 😉

sumber : berniaga.com = dijual

sumber : berniaga.com = dijual