Deretan bebek entry level, masih ada pasarnya tuh

Pagi masbro..

Sepeda motor bertipe bebek, alias cub memang, makin kesini, pamornya mulai meredup. Lha gimana nggak, digusur sama skuter matik yang lebih praktis, dan juga lebih bertenaga.

Namun, jangan salah. Meski mulai meredup, masih banyak  peminat motor bebek. Dan yang lumayan bikin heran, bebek entry level (baca : murah) dengan mesin kisaran 110cc, peminatnya banyak. Dianggap karena harga lebih terjangkau, efisien dan bandel, makanya cocok dibuat motor pekerja. Bukan motornya pekerja, tapi motornya yang dipekerjakan maksimal, hehehehe. Contoh untuk kantor, instansi, hingga ojek online. Nah, motor apa saja nih, yang masih bertahan di kelas “pemula” ini??

  • Honda Revo Fit

Honda Revo yang dibekali mesin 110 cc yang menghasilkan tenaga mencapai 8.91 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8.76 di 6.000 rpm. Generasi baru yang disenjatai sistem injeksi bahan bakar, memang lebih efisien dan bertenaga..

Salah satu yang diunggulkan, Honda mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 62.2 km/liter. hemat banget khan??? Motor bebek ini dibanderol IDR 14.621.000 untuk versi pahe yaitu Revo Fit dan IDR 16.423.000 untuk Revo X. Tuh kan, cuma 14 jutaan aja dah dapat motor bebek injeksi baru looo..

Perbedaan yang paling terlihat antara Revo Fit dan Revo X adalah pada bagian roda. Honda Revo X sudah mengusung velg palang alias CW (cast wheel) sementara Honda Revo Fit dipasangkan velg jari jari atau SW (spoke wheel). Beda lainnya sih di sebatas grafis bodi serta kunci kontak saja. Harga ini, kalau boleh dibilang, memang paling rendah diantara merk lain. Makanya, banyak jadi pilihan dan sering dijumpai wira-wiri di jalanan.

  • Yamaha Vega Force

Motor bebek lansiran paribkan garpu tala ini menggunakan mesin 110 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 6.41 Kw (8.7 PS) pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 9.53 Nm pada 5.500 rpm. Si bebek yang hanya punya 1 varian yaitu velg CW ini, juga dipasangkan beberapa fitur seperti sistem injeksi bahan bakar, desain meruncing sporty khas Yamaha, serta kapasitas bagasi luas yang mampu menampung 9.2 liter. Konsumsi BBM-nya, klaim pabrikan ada di angka 55,6 km/liter. Yamaha menjual si Vega Force ini di angka IDR 16.665.000. Beda tifis dengan Revo X nih

  • Suzuki New Smash FI

Tak ketinggalan, Suzuki juga masih punya senjata yaitu motor untuk berlaga di segmen motor bebek kelas entry level, yaitu Suzuki New Smash FI.

Suzuki Smash generasi terbaru ini, menggunakan mesin 113 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,9 kW (9.3 PS) di 8.000 rpm dan torsi maksimumnya 9.1 Nm di 6.000 rpm. Konsumsi BBM juga maish irit, masih sekitar 51 km/liter saja.

Sedikit lebih mahal ketimbang Revo dan Vega Force, Smash FI dijual mulai dari IDR 16.100.000 untuk Smash velg jari-jari /SW, dan IDR 16.850.000 untuk versi velg racing alias CW.

Nah, pilih mana nih, buat armada kerjaan masbro?? Yang jelas, semua merk punya keunggulan masing-masing, dan pastinya hemat bahan bakar, mudah dirawat serta bandel. Soal tongkrongan sih, lumayan lah, lagian nggak perlu sporty banget kan?? Hehehehehe

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s