Kompetisi HCSR se-Jatim dan NTT, MPM ajak komunitas peduli sosial

Pagi masbro..

Sebuah kompetisi bertemakan sosial, telah sukses dihelat oleh PT MPM, distributor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. Bertajuk Honda Community Social Responsibility( HCSR), kompetisi yang khusus diperuntukkan bagi komunitas Honda di area Jawa Timur ini berlangsung selama 2  bulan. Yaitu sejak 15 Oktober hingga 15 Desember 2018.  HCSR ini diikuti oleh 55 kontestan dari berbagai komunitas Honda berbagai daerah di Jawa Timur.

Pada HCSR 2018 yang merupakan tahun ke-2 diadakan setelah tahun 2016 , ada 2 tema yang bisa dipilih oleh komunitas Honda yaitu kategori tema #Cari_ Aman Safety Riding Campaign dan kategori tema Social Environment, Religi & Humanity. Total hadiah Rp. 25 juta untuk program HCSR yang menang. Asik kan??

Selain 2 kategori tersebut masih ada kategori best sosial media dan like & share terbanyak dengan cara mengunjungi akun FB mpmhondajatim untuk memvote kegiatan favorit para bikers jatim. Vote akan ditunggu sampai dengan 14 Januari 2018. Suhari, Marcomm & Development Division Head MPM menyampaikan, ” Kami ingin mengajak komunitas Honda Jawa Timur untuk peka terhadap lingkungan sekitar dengan aksi sosial yang dapat berguna untuk diri sendiri, komunitasnya serta lingkungan. Dan bersama – sama kita buat komunitas Honda Jatim semakin mbois”

 

Ajang ini, selain merupakan kepedulian sosial, juga punya efek samping. Yaitu, bisa mengurangi stigma negatif komunitas motor, yang bagi sebagian masyarakat, seringkali dikonotasikan sebagai kumpulan penghobi motor yang ugal-ugalan dan tidak punya tujuan jelas.

Nah, hasilnya, ini nih para pemenang HCSR 2018

*Kategori #cari_aman Safety Riding Campaign*

  1. Surabaya BeAT Club (SBC), dengan judul : Tertib Berlalu Lintas Cermin Budaya Kota Pahlawan
  2. Malang Street Fire Club (MFSC), dengan judul : Safety Riding Can Be Fun
  3. Club Supra Patria Blitar (CSPB), dengan judul : Sewindu Untuk Penerus Negeriku

*Kategori Social Environment, Religi & Humanity*

  1. Komunitas CBR Indonesia Ponorogo (KCI) mengangkat judul : Peduli Kampung Idiot
  2. CBR Pasuruan Brotherhood, punya judul : Bersama Mengurangi Angka Kecelakaan di Jalur Kereta Tanpa Palang Pintu
  3. Honda Street Fire Club Jombang (HSFCJ) dengan judul : Great Bikers Start From Clean House of Mosques

*Kategori Favorite Activity*

Koentoel Soerabaja (KS), judul : Gerakan Peduli Sampah Stadion Gelora Bung Tomo

 

Priyohadi , perwakilan komunitas CBR Indonesia( KCI) Chapter Ponorogo juara pertama kategori Social Environment, Religi & Humanity mengatakan Ingin memperkenalkan kepada masyarakat diluar Ponorogo bahwa di Ponorogo itu ada sebuah lokasi bernama kampung idiot dan 50 persen penduduknya itu menderita idiot yang membutuhkan bantuan. ” Selama ini kami  membantu warga kampung idiot untuk meperbaiki sarana dan prasarana. Kedepannya kami ingin memberikan ketrampilan kepada mereka agar dapat hidup mandiri. ” kata Priyohadi. Mantap kan? Bikers dan komunitasnya, mampu menunjukkan sisi lain komunitas, yang peduli dengan masyarakat dan bersosialisasi, tanpa meninggalkan identitas bikers.

Semoga berguna

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s