Kawasaki hadirkan New Ninja 250 KIPASS, keyless bro

Pagi masbro..

Sesuai prediksi dan kebiasaan, even otomotif hampir bisa dipastikan, ada saja produk baru yang dirilis saat itu. Tak terkecuali Indonesia Motorcylec Show 2019 / IMOS. Setelah Yamaha melepas FreeGo, Suzuki luncurkan GSX-R150 ABS, pabrikan Kawasaki juga melakukan pengenalan generasi terbaru Ninja 250.

Kini, motosport berkapasitas seperempat liter ini telah mengaplikasi sistem keamanan terdepan. Yaitu penggunaan keyless alias smart key. Beuh..jadi pengguna smart key pertama nih, di barisan motorsport 250cc. First mover kalau bahasa jowonya, seperti halnya saat menggebrak pasar 250cc di awal kehadiran Ninja 250 bversi karburator beberapa tahun silam.

“Ninja 250 hadir lagi dengan fitur terbaru, yaitu Smart Key, yang memberikan efisiensi kepada penggunanya. Pembaharuan terus kami lakukan dan kami hadirkan ke Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250. Dari segi power, Ninja 250 masih menjadi yang terbesar dikelasnya, yaitu 39 PS.” demikian keterangan Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion

Sistem kerja keyless ini, prinsipnya adalah, si fob key atau gampangnya, remote deh, didekatkan dengan motor. Paling gampang ya dikantongi rider saja. Begitu sinyalnya terpantau oleh ECU, maka akses pada tuas tombol pengganti kontak bisa dilakukan. Mulai membuka/mengunci setang, hingga menyalakan mesin motor. Teorinya sih gitu masbro, ntar ya, kalau sudah ketemu langsung sama Ninin edisi 2019 keyless ini, saia coba deh jajal dan dokumentasi langsung.

Uniknya, pengendara masih dapat mengakses kunci manual, karena dalam si remote ini, diselipkan kunci manual sebiji . Minimalis alias imut ukurannya, tapi dapat berfungsi normal untuk membuka tutup tangki penampung bahan bakar. Asyik ya..gak kentara kalo menyimpan anak kunci nih. Diluar itu, entunya, sebuah anak kunci cadangan, juga diberikan pada pemilik.

Fitur keyless ini, yang oleh Kawasaki dinamakan  Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS), hanya ditanamkan pada 3 tipe teratas saja, diluar tipe standart. Yaitu Ninja 250 SE MDP, Ninja 250 ABS SE dan versi tertinggi Ninja 250 ABS SE MDP. Sementara terendah, yaitu tipe Standart, masih menggunakan kunci konvensional seperti Ninja 250 sebelumnya.

Last, berapa nih harga resmi Ninja 250 edisi 2019 ini. Berturut-turut, harga untuk Ninja 250 MY 2019 tipe Standart dibanderol IDR 61.900.000 dengan 2 pilihan warna, hijau/lime dan hitam. Lalu Ninja 250 tipe SE MDP, dijual IDR 66.900.000.

Diatasnya lagi, yaitu Ninja 250 tipe ABS SE dihargai IDR  74.100.000. Sementara tipe tertinggi, yaitu Ninja 250 ABS SE MDP, harganya menjadi yang termahal dibanding ‘adek-adeknya’, yaitu ada di angka IDR 74.600.000

Buat yang ngebet, harap bersabar ya. Menurut rencana, Ninja 250 MY 2019 ini baru akan hadir Januari 2019. Cocok sih, kan MY 2019 :mrgreen: Tinggal 2 bulan saja kok, hehehhe. Persiapkan linggis buat buka celengan ya, dan bergegas ke dealer Kawasaki terdekat

Semoga berguna

 

Advertisements

2 comments on “Kawasaki hadirkan New Ninja 250 KIPASS, keyless bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s