Roda yang pas untuk Honda CRF150 supermoto

Pagi masbro..

Setelah AHM merilis varian warna baru si CRF150L, bukan varian supermoto seperti yang sempat digosipkan, nafsu pemilik trail jangkung Honda ini kembali menggelegak.

Beberapa kali, terlontar pertanyaan ke blog ini, via WA-email-BBM maupun komen.  “Bang, berapa nih spesifikasi roda untuk tampilan supermoto yang pas buat CRF150???

Wah, sebenarnya sih, itu soal selera ya. Mau  tampil garang dan gagah, atau cukup tampil perlente. Kalau mau garang, secara otomatis kaki-kaki alias roda, pakai yang ukuran gambot alias gede. Nggak perlu, ganti sokbreker depan dan lengan ayun segala kok. Sebagai contoh, referensi dari ubahan motor masbro Hasby ini.

Penyuka supermoto garang ini, menggunakan kombinasi velg alumuniium ukuran lebar. Yaitu velg diameter 17 inchi denganukuran 3.00 terpasang di depan, sementara velg belakang menggunakan ukuran 3.50. Sementara, ban yang membalut velg ini, dipercaya pakai ukuran 120/70-17 di depan dan ban belakang punya ukuran 150/60-17. Gede kan??

Kalau yang pingin tampilan kalem, bisa lirik modifikasi CRF150 milik bro Andrea ini. Lingkar  roda memang menyusut,  sama menjadi 17 inchi. Tapi ukuran velg dan ban berbeda, lebih kecil sedikit. Yaitu, velg depan-nya menggunakan velg alumunium dengan lebar tapak 2.50 kemudian dibungkus dengan ban berukuran 90/80-17. Sedangkan roda belakang, velg lebar 3.00 dan dipasangkan dengan ban 100/80-17. Lebih kecil ya?

Nah, selera dan pilihan kembali ke masbro deh. Mau pilih tampilan yang kayak gimana? Yang jelas, pilihan ini, pastinya juga bermuara ke biaya. Roda yang berukuran besar, jelas dan pasti akan menyedot biaya lebih karena secara harga, velg dan ban gede lebih mahal.

Yuk, dipilih-dipilih… Semoga berguna

 

 

 

 

Advertisements

One comment on “Roda yang pas untuk Honda CRF150 supermoto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s