Banjir spyshot motor Yamaha baru nih, wedyan

Pagi masbro..

Mengamati jagad otomotif di dunia maya memang mengasyikkan. Beragam informasi terbaru tentang motor dan perkembangannya, ubahan serta yang ajib, spyshot motor terbaru selalu nongol. Paling rame yang satu ini, karena kita hanya bisa mengira-ira spesifikasi si motor baru berdasar jepretan gambar yang gak jelas, terlepas dari berbagai spekulasi kehadirannya.

Yang belakangan terpantau adalah Yamaha. Setidaknya, sudah ada 3 jepretan spyshot motor yang patut diduga adalah produk Yamaha. Yaitu 2 motor sport dan 1 skutik.

Pertama adalah spyshot terduga generasi terbaru Yamaha R25. Setelah beredar selentingan spesifikasi dan ubahan bakal calon R25 anyar ini, tangan kreatif mas Joe pemilik motoblast.org , berhasil membuat renderan yang ajegile ganteng.

Makin sporty, termasuk aplikasi suspensi depan tipe upside down yang kini semakin merajalela. Maksudnya, tipe sokbreker model terbalik ini bakal jadi standar nih di motor sport batangan. Eh, dilalah, beberapa hari lalu, mang Jejen macantua.com menshare jepretan gambar yang meski nggak kelewat jelas, penampakan motor terduga R25 sedang ditest jalan. Dan kayaknya, prediksi sokbreker USD terbukti pada gambar tersebut, meskipun sempat banyak yang kurang sreg dengan bentukan moncong depan fairing si motor.

Belum selesai publik bergunjing, dari warungnya lek Iwan, nongol sosok skutik beridentitas Yamaha katanya. Desainnya sih fresh, tapi punya kaki-kaki yang gede untuk ukuran skutik. Weh, skutik anyar apa lagi nih? Apa generasi terbaru Soul GT dengan penyempurnaan pada roda dan body? Hmm..

Terbaru kemarin, kembali sosok motor batangan garpu tala yang terjepret di jalan. Dari bentukan bodi, siluet Yamaha Xabre sangat kental. Bodi ringkas, bagian belakang pendek, sokbreker USD merupakan salah satu ciri khasnya. Yang berubah antara lain adalah lampu depannya. Sekilas, lebih pipih dan  menjorok kedepan.

Mengingatkan pada generasi MT series nih, yang punya kubikasi gede. yaitu MT-09.

Kalau beneran, bisa dibilang Yamaha lagi gencar berondongkan peluru update pada produk-produknya. Nggak mau kalah dengan rivalnya nih. Honda, sudah update (minim) Honda CBR250RR, New CB150R, dan rilis Vario 125-150 facelift, Forza serta Cub 125. Sementara Suzuki, barusan juga rilis GSX 150 Bandit, update GSX-R 150 dan Skutik Nex II. Akankah Yamaha secepatnya menyusul? Kayaknya iya sih, dan lagi-lagi yang diuntungkan adalah konsumen. Bisa makin banyak pilihan motor baru nih, hehehehe dan semoga juga harga serta fiturnya kompetitif.

Yuk,kita pantau bersama prosesnya. Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s