Modif Honda New CB150R decal leak berkaki orisinal-custom

Pagi masbro..

Memodifikasi motor tunggangan sendiri, memang tergantung selera dan passion sang pemilik. Ada yang suka detail, kalem ataupun suka tampil wah. Honda New CB150R satu ini, termasuk yang kalem kalau saia bilang. Nggak berubah terlalu drastis, karena bau NCB standar masih sangat kental.

gambar : warungbiker.com

Adalah masbro Roziq, warga Sidoarjo, Jatim ini. Sekilas, memang tampak wah banget ya NCB-nya? Padahal menurut empunya, hampir seluruh part orisinal masih dipakai. Bodi pun masih standart ting-ting. Hanya memasang decal alias stiker pemanis di sekujur bodi NCB dengan motif leak Bali. Pemanis pada bodi hanya ditambahkan engine guard dari rangkaian pipa besi di samping kiri dan kanan mesin. Selain itu, terpasang juga braket box di buritan untuk membawa barang keperluan pribadi kala jalan jauh.

Bagian depan, lampu depan juga masih percaya sama lampu bawaan. Penambahan aksesoris windshield tinggi untuk melindungi dada pengendara dari terpaan angin dengan menggunakan braket, sekaligus memasang variasi macam cocor bebek berbahan fiberglass yang dicustom sendiri di bawah headlamp. Jadi nongol kesan supermoto nih, apalagi ada tambahan besi pelindung juga dibagian depan. 

Supaya makin jangkung, suspensi depan ditinggikan sekitar 15 cm dengan kit peninggi. Lalu, untuk efek gede macam sokbreker upside down dibungkuslah dengan cover sok variasi. Sementara setang model fatbar dipercaya sebagai kemudi. Alhasil, kabel-kabel mulai kabel gas, kopling serta slang rem depan kudu ganti yang lebih panjang. Kabel-kabel kepunyaan Tiger jadi pilihan karena lebih panjang

Pindah ke roda depan. Terlihat gede dan lebar ya? Padahal, ini velg orisinal lho. Jangan salah, ada proses kreatif customisasi disini. Walhasil, velg orisinal pun bisa berubah tapaknya menjadi jauh lebih lebar dengan masih andalkan palang bawaan. Lebarnya kini diisi ban gede Pirreli berukuran 140/70-17. Mantappp…dipadukan pula dengan 2 biji cakram lebar variasi Ninja. Lho, dobel cakram? Iyess..lagi-lagi kreatif pemilik, mengolah velg. Acara membubut, lalu mengecor dudukan cakram pada velg sisi kiri cukup menguras pikiran. Ditambah proses bubut dan cor juga pada sokbreker depan sisi kiri untuk membuat dudukan kaliper. Dan hasilnya, sumpah rapi tenan.

Untuk menambah kesan kekar, tangki orisinal dibungkus dengan cover yang biasa disebut kondom tangki. Selanjutnya, jok, sekilas tampak jadi model terpisah ya? Karena, dibuat ulang tuh, sehingga efek berundak dan terpisah antara bagian depan dan belakang. Sementara , area belakang, sepatbor dicopot, digantikan dengan sepatbor Honda CBR150R K45. Pemasangan nggak kelewat ribet kok, hanya membutuhkan plat besi sebagai dudukan penyambung ke bodi NCB.

Knalpot, berubah bentuk. Lagi-lagi adopsi perangkat milik Honda serumpun, kali ini silincer yang mencomot barang copotan silincer Honda CBR250RR. Bermodel 2 buah, silincer orisinal CBR250RR ini terpasang rapi pada leheran asli NCB. Tinggal mengepaskan dudukan pengikat silincer supaya terikat rapi pada footstep boncenger kanan.

Suspensi monoshock juga masih menggunakan asli NCB, hanya ditinggikan dengan kit peninggi sebanyak 7 cm. Sementara swing arm custom,kini dipercaya menggusur lengan asli karena nggak bakal muat diisi roda belakang yang gede. Roda gede? Yess, lagi-lagi velg orisinal yang dikerjain hingga melar menjadi sekitar lebar 6,5 inchi sehingga muat diisi ban Battlax S21 berukuran 190/60. Widih…kekar bener ya??

Mengimbangi roda yang makin gede dan makin berat, girset menyesuaikan. Dipilih keluaran Sinnob untuk Honda Tiger Revo yang punya perbandingan lebih ringan, supaya mesin nggak kelewat ngos-ngosan memutar roda.   Beres, dan hasilnya, memang kekar tanpa menghilangkan aura tampang standar Honda New CB150R. Sekilas kayak standar kan? Hehehehehe, padahal kakinya sudah gede pake bingits

Semoga kepingin

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s