All New Honda PCX Hybrid hadir di Jatim

Sore masbro

AHM, telah memperkenalkan varian dari Honda PCX 150 yang mengusung teknologi terbaru, yaitu PCX Hybrid pada masyarakat bulan April lalu. Dalam waktu nggak terlalu lama, skutik yang dibekali baterai lithium ini sudah hadir di Jawa Timur. Adalah PT MPM yang melaunching PCX Hybrid ini di Surabaya, 9 Agustus 2018 kemarin

Di hadapan jurnalis, media, blogger dan vlogger Jatim, kemunculan perdana skutik premium Honda ini secara resmi diperkenalkan.

Tersedia hanya dalam 1 pilihan warna, yaitu Hybrid Blue, PCX ini dipasarkan dengan harga Rp. 41.195.000,-( on the road Surabaya ). Beda harga dengan Honda PCX150 biasa? Penyematan teknologi hybrid inilah yang menjadi faktornya. Teknologi hybrid yang hadir pada All New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang terinstall pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar. Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40. Oh iya, fitur ABS juga sudah terpasang, merupakan bagian dari keseluruhan fitur PCX Hybrid selain tampilan eksklusif logo Hybrid dan dominasi warna kebiruan LED pada sistem pencahayaannya.

Selain itu, All New Honda PCX Hybrid juga punya mode berkendara yang terletak pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Hmm..jadi ingat CBR250RR nih.

Mode D atau Drive Mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.

Selain itu, fitur standar laiknya PCX 150 biasa, juga sudah terinstall di varian tertinggi PCX ini. Seperti Enchanced Smart Power (eSP) , DC socket untuk power charger serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang dan desain velg terbaru.

Ada lagi nih, fitur yang bisa menghilangkan kesal rider. Pernah kan, kesal gara-gara jok menutup sendiri saat belum selesai ambil barang dari bagasi? Di PCX ini, nggak bakalan terjadi deh. Ini gegara adanya  seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sederhana sih, tapi fungsional banget.

Pada rangkaian launching All New Honda PCX Hybrid , MPM juga mengajak jurnalis otomotif regional untuk test ride All New Honda PCX Hybrid yang dilakukan di Malang pada Jumat ( 10/08). Berbagai rute test ride akan tersedia bagi penunggang PCX Hybrid menuju tempat wisata Coban Rondo – Batu . Mulai dari jalanan macet kota Malang, jalanan naik turun, sampai jalanan yang berkelok. Media test ride ini bertujuan mengajak jurnalis merasakan berkendara dengan skutik berteknologi tinggi di Indonesia.

Selain media test ride , untuk lebih mengenalkan teknologi honda PCX kepada jurnalis, MPM mengadakan workshop teknologi Honda PCX yang bertempat di Malang (09/08). Bedah teknologi PCX Hybrid nih, jadi total bahas seputar teknologi hybrid yang diimpelementasikan pada PCX. Komplit..nggak hanya jajal mengendarai saja, tapi juga dapat ilmu tentang teknologinya, biar melek teknologi hehehehe.

Semoga berguna

 

Advertisements

One comment on “All New Honda PCX Hybrid hadir di Jatim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s