Rute pawai Obor Asian Games 2018 di kota Malang, prediksi macet

Pagi masbro..

Gelaran akbar pesta olahraga Asian Games, memang mulai mendekat. Even olahraga ini, akan mengambil 2 lokasi perhelatan yaitu DKI Jakarta dan Palembang

Prosesi rutin pengambilan api untuk obor di lokasi venue, juga telah dimulai. Sebagai informasi, api obor diambil dari 2 sumber yaitu dari India (jauhnya) dan dari api abadi Mrapen, Jawa Tengah. Nantinya, kedua api yang diwadahi dalam obor ini, akan disatukan pada 18 Juli 2018 dan dibawa ke venue pembukaan Asian Games. selanjutnya, mulai tanggal 19 Juli hingga 17 Agustus, akan diarak berke;liling Indonesia dan dijadwalkan tiba di Gelora Bung Karno untuk menyalakan kaldron utama dan menandai dibukanya secara resmi Asian Games 2018.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, ternyata Malang juga dilintasi oleh pawai arak-arakan api obor Asian games ini. Melintasi beberapa jalan protokol, hingga akhirnya akan tiba di Balaikota Malang untuk bermalam. Mendapat info dari dinas terkait, rute yang akan dilewati pada Jumat 20 Juli 2018 adalah sebagai berikut : 

Dari arah kabupaten Malang (Kepanjen) masuk di wilayah kota Malang melalui daerah Kacuk – menuju Jl Raya Kepuh – lanjut Jl S Supriadi – lanjut ke utara Jl Arief Margono – Jl Hasyim Ashari. Di pertigaan, akan belok ke kiri masuk Jl Kawi. Lanjut ke arah barat, sampai di perempatan Terusan Ijen, akan belok kanan ke arah utara masuk Jl Ijen. Lalu akan putar balik di depan Perpustakaan Kota Malang dan masuk ke Jl Semeru yaitu menuju arah timur. Lanjut melalui Jl Kahuripan menuju area Jl Tugu dan berakhir di halaman Balaikota Malang.

Prediksi, akan menyita sebagian badan jalan karena rombongan peserta yang cukup panjang dalam arak-arakan obor Asian Games ini. Diantaranya ada komunitas Harley Davidson, komunitas Willys dan rombongan atlet lain. Maka dari itu, pengguna jalan yang akan dilewati tersebeut diharapkan waspada kemungkinan kemacetan yang akan ditimbulkan.

Bila pun macet, yah, diharap kesadaran dan keihklasannya ya masbro dan mbaksis, even nasional ini, hehehehe. Semoga berguna dan siapkan jalur alternatif lain bila terpaksa melintasi jalur tersebut.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s