Aneka macam modifikasi jeruji roda motor

Pagi masbro..

Revolusi dunia modifikasi memang terus berputar. Beragam trend dari beragam aliran modifikasi sepeda motor silih berganti menghiasi aneka motor yang dimodifikasi pemiliknya.

Kali ini, yang mau saia tampilkan, adalah ragam trend pada roda  jari-jari alias ruji. Bila sebelumnya, penyuka roda model ini hanya berkutat pada tampilan warna dan lebar velg saja, kini yang kena sentuhan modifikasi adalah jari-jarinya.

Ruji, beraneka ragam yang bisa dimodifikasi. Mulai ukuran hingga warna dan jumlahnya. Bila lazimnya jeruji pada motor berjumlah 36 buah (kecuali si trail kayak KLX dan CRF), trend yang disebut ruji seribu sempat juga nongol. Satu set roda, bisa diisi hingga 2 kali lipat ruji standar, yaitu mencapai 72 buah. Tentu membutuhkan modifikasi ulang pada tromol dan velgnya.  Tampilan memang jadi lebih rapat dan terkesan lebih kokoh. Lebih jreng juga apalagi kalau pake ruji yang sudah dilapis krom mengkilap. Cliiing

Lanjut ada lagi, yaitu proses modifikasi pada penautan jeruji-nya. Bila standarnya, ruji hanya bersilangan, ada lagi modifikator kreatif yang mengkombinasikan gaya kepangan. kepang? Iya, jadi tautan alias persilangan pada jari-jari, dililitkan lagi dengan beragam model. Kreatif kan? Simak deh deretan gambar berikut..

Jadinya unik dan nyleneh ya, nggak pasaran sehingga bikin mata pasti melirik. Soal kekuatan, hmm..saia gak berwenang jawab nih, soalnya nggak pernah jajal. Maklum, paling pol ya pakai velg ruji biasa saja, nggak yang unik macam itu. Yang jelas, kebanyakan dari modifikasi ruji tersebut adalah saat kontes alias lomba modifikasi motor.

Yuk ah, semoga menginspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s