Rexco 50, Pelumas serbaguna yang tak hanya melumasi

Pagi masbro..

Dalam aktifitas sehari-hari, pasti nggak bisa lepas nih sama yang berbau-bau teknis. Nggak usah lah soal teknologi yang terlalu canggih. Kita keluar masuk rumah saja, ada teknis kok. Tuh, engsel pintu 😆 Belum lagi naik motor, tuh ada gerakan perpaduan harmonis teknis rantai dan gir yang memutar roda mengantar kita ke tempat tujuan. Belum lagi putaran selongsong gas yang bisa kita sesuaikan mau putar dalam-dalam atau pelan saja. Semuanya, berbau teknis dan berkaitan dengan gesekan antar komponen

Gesekan, menurut hukum fisika dan pelajaran IPA yang dulu kita dapat di sekolah, akan menghambat pergerakan suatu benda. Semakin kasar permukaan, yang dikarenakan berbagai sebab misal kotoran dan sejenisnya, maka akan mengurangi kecepatan pergerakan. Demikian pula polusi suara yang dihasilkan, akan berbanding lurus dengan gesekan. Makin besar gesekan, suara yang ditimbulkan semakin keras. Selain efek mengurangi kecepatan pergerakan dan polusi suara, hal negatif lain adalah kerusakan pada bidang yang bergesek akan lebih cepat terjadi, alias keausan.

Paling gampang, simak saja rantai dan gir motormu bro. Bila kotor, penuh noda oli, debu dan kotoran, pasti kan putaran roda akan ikutan seret? Belum lagi  suara kemeresek  alias berisik yang timbul. Dalam hitungan waktu yang nggak terlalu lama, bakal cepat aus tuh rantai dan gir. Gigi gir akan lebih cepat lancip, dan rantai akan melar. Walhasil, bakal minta diganti deh.

Biasanya, kalau soal rantai-gir, kita gunakan pelumas rantai. Benda dalam berbagai kemasan ini, kebanyakan mempunyai sifat pelumas yang bagus, mengurangi gesekan antara rantai dan gir. Namun, efek lain nyaris tidak ada. Rantai dan gir akan tetap kotor, dan harus kita bersihkan tersendiri. Repot kan?

Kini, ada produk anak negeri yang jempolan punya. Namanya Rexco 50. Dikemas dalam tabung semprot alias spray dengan volume bervariasi sesuai kebutuhan. Beda dengan produk pelumas rantai biasa, Rexco 50 punya kelebihan. Dengan menyemprotkan nih cairan, selain melumasi part yang bergerak sekaligus dapat juga melindungi part dari bunyi akibat gesekan, kotoran dan karat. Cukup dengan semprotan saja, beragam masalah teknis pada barang-barang yang bermasalah bisa teratasi. Selain melumasi alias melicinkan permukaan part yang bergesekan, Rexco 50 juga mampu menghilangkan karat. Jamak kita temui, susahnya membuka mur-baut pada motor atau barang lain gara-gara sudah dihinggapi karat. Dengan formula khusus, karat yang menempel pada permukaan bisa tersapu hilang sehingga mur-baut yang keras berkarat bisa dibuka dengan mudah.

Masih ada lagi. Selain melumasi, membersihkan karat dan melindungi permukaan part, Rexco 50 juga ampuh sebagai bahan pembersih. Eh, yang bener nih? Macam sabun cuci dong? Ya nggak lah, beda. Rexco 50 bisa membersihkan beragam noda bandel pada tunggangan. Seperti, yang paling sering nih, noda aspal yang terciprat pada body kendaraan, atau tumpukan noda oli tahunan yang nyempil pada bagian blok mesin. Dengan semprotan cairan ini, bisa diusir tuh noda. Cukup semprot dan gosok saja. Ajib kan?

Nah, bisa jadi salah satu pilihan produk yang rekomen banget nih Rexco 50 dengan beragam kelebihannya. Ya melumasi, melindungi dan membersihkan. Kepingin? Sambangi aja bengkel terdekat atau sentra perkakas di tempat masbro sekalian, pasti ketemu deh dengan produk ini.

Semoga berguna

Advertisements

4 comments on “Rexco 50, Pelumas serbaguna yang tak hanya melumasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s