Enjoy your PCX, ajang fun rally pemilik Honda PCX

Pagi masbro..

Honda PCS, merupakan salah satu pionir alias pelopor skuter matik berkubikasi besar di tanah air. Muncul sejak tahun 2010 silam, kala belum ada skutik yang kubikasinya mencapai 125cc. Hingga beberapa generasi selanjutnya, upgrade kapasitas dan beragam fitur pada PCX dibenamkan PT AHM, termasuk meningkatkan mesin menjadi 150cc.

Nah, mewadahi para pemilik Honda PCX yang sudah sejak lama menunggang nih skutik, termasuk pemilik baru PCX, PT AHM menggelar PCX Fun Rally yang dilangsungkan di 9 kota besar di Indonesia. Kebetulan pula, gelaran pertama dilangsungkan di kota Malang nih, berbarengan dengan kota Medan pada 12 November 2017 silam. Sempat ketemu rombongan PCX yang melintas di kota kala itu, menuju beberapa lokasi wisata. Setelah Malang dan Medan, bergeser ke 5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung,  Banjarmasin,  dan Yogyakarta sekaligus pada tanggal 18 November 2017. Dilanjutkan dengan gelaran di Semarang 19 November 2017 dan penutup di Gianyar, Bali dan Makassar pada tanggal 25 November 2017.

Nah, ngapain aja sih dalam acara fun rally ini? Dari namanya, fun rally, jelas agenda utama adalah berkendara dengan santai, muter-muter kota serta beberapa destinasi wisata, untuk merasakan, entah keberapa kali, kenyamanan saat riding menunggangi Honda PCX. Setelah berkendara, rombongan beristirahat di titik yang ditentukan, yaitu biasanya taman kota. Kalau di Malang dulu, menjelajahi beberapa taman antara lain Taman Slamet, Alun-alun Tugu, Taman Merbabu, Hutan Kota Malabar dan berakhir di kota wisata Batu. Sambil istirahat, berbincang santai dengan pengguna PCX lain serta berbagi tips dan trik dan pengalaman masing-masing dengan Honda PCX-nya. Tak lupa, untuk makin mengakrabkan, digelar acara outbond ringan dan seperti biasa, makan-makan adalah hal penting yang harus dilakukan, hukumnya wajib 😆

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan antusiasme dari pecinta PCX150 untuk membina kerukunan dan kebersamaan di antara mereka sangatlah tinggi, sehingga AHM beserta jaringan main dealer memberikan apresasi dalam bentuk wadah untuk mempererat kebersamaan mereka.

“Kami melihat tingginya antusiasme komunitas pecinta PCX untuk saling bertemu di daerah-daerah. Selama ini mereka hanya dapat berkumpul melalui jambore dan gathering. Oleh karena itu kami mengapresiasi mereka dengan kembali mengadakan PCX Fun Rally ini,” ujar Indraputra.

Nah, semoga kedepan, acara semacam ini bakal lebih sering digelar mengingat pengguna skutik, apalagi model premium macam PCX ini memang makin menggurita. Kudu diopeni nih…

Semoga berguna

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s