Hari Pelanggan Nasional, Manajemen PT MPM Sambangi Langsung Konsumen

Sore masbro..

Hari Pelanggan Nasional, jatuh pada setiap tanggal 4 September, yaitu hari dimana pelaku bisnis secara spesial memberi perhatian khusus kepada pelanggan alias konsumennya.  Saat itulah, merupakan pengingat bagi pemilik dna pelaku usaha bahwa harus memberikan pelayanan yang dapat memuaskan pelanggan. Hal ini karena pelanggan adalah aset terpenting bagi perusahaan. Adanya pelanggan, perusahaan bisa tumbuh. Adanya pelanggan yang loyal akan membuat perusahaan memiliki daya saing yang kuat.

Setiap tahun HARPELNAS selalu dirayakan oleh banyak perusahaan melalui berbagai bentuk kegiatan pelayanan yang spesial bagi pelanggan mereka. Tak terkecuali, PT Mitra Pinastika Mulia, distributor motor Honda untuk area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. Salah satu wujudnya, Dendy Sean T, Direktur Marketing MPM beserta M Bondan Priyoadi, secara khusus bersilaturahmi langsung dengan konsumen setia Honda di Surabaya. Bapak Sapari, konsumen yang beruntung ini,  menerima kehadiran dua perwakilan inti PT MPM untuk menyerahkan langsung unit motor Honda Vario 125 CBS yang dibeli beliau dari MPM Simpang Dukuh Surabaya.“Honda dan

MPM berkomitmen utk terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan. Selain menerapkan standarisasi layanan di jaringannya, wujud komitmen tersebut ditunjukkan dalam berbagai fasilitas dan pelatihan yang disiapkan bagi jaringan Honda di Jatim dan NTT sehingga mampu menjaga komitmennya dalam memberikan HEART Value, yaitu Helpful,” ujar M. Bondan Priyoadi, Honda Customer Care Center (HC3) Division Head PT MPM. Salah satunya ya menyambangi konsumen secara langsung sebagai wujud penghargaan.

Dan, tidak hanya itu saja. PT MPM telah menyiapkan agenda khusus untuk konsumennya. Apaan tuh? Yaitu, pada tanggal 9 September 2017, MPM mengundang 50 konsumen setia dari area Surabaya dan Malang untuk mengikuti acara yang bertajuk Tour De MPM. Dalam acara tersebut, konsumen MPM dari  area Surabaya dan Malang diajak mengunjungi dan melihat secara langsung kantor MPM di Surabaya, dealer dan bengkel resmi dari Honda Big Wing yang menjual motor2 besar Honda.Selain berkunjung ke kantor MPM di Sedati Sidoarjo, selanjutnya para konsumen ini juga diajak menyambangi  MPM Learning Center serta Safety Riding Course yang juga menjadi tempat wajib untuk dikunjungi. Di MPM Learning Center para konsumen setia tersebut diberikan penjelasan tentang bagaimana proses di gudang Unit MPM yang tersebar di beberapa tempat seperti Gedangan Sidoarjo, Malang dan Jombang. Serta fasilitas dan pelatihan yang diberikan kepada front line people Honda serta mekanik AHASS, sehingga mereka bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Di MPM Learning Center, konsumen dikenalkan dengan safety riding show yang berisi edukasi cara berkendara yang benar dan aman. Namaya saja Learning Center, tempat untuk belajar dan menimba ilmu khususnya dalam kaitan berkendara dengan aman. Tagline #cariaman merupakan harga mati disini, bagaimana menyiapkan kendaraan sebelum berkendara, perlengkapan berkendara yang menunjang kemanan dan tampilan serta bagaimana menghadapi berbagai kondisi jalan saat berkendara. Misal menghindari lubang, area berbahaya, jalan tak rata termasuk berbagai kondisi yang bisa saja etrjadi dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Acara Tour de MPM ini, akan ditutup dengan dinner a.k.a makan malam bersama yang dikemas dalam suasana santai dan pemberian reward bagi konsumen2 setia Honda. Mantap…

Semoga berguna.

 

Advertisements

One comment on “Hari Pelanggan Nasional, Manajemen PT MPM Sambangi Langsung Konsumen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s