All New Soul GT 125 yang (masih) berisik

Pagi masbro..

Lewat japri dan via email, bang Ryo, pemilik Yamaha All New Soul GT 125, disingkat ANSG aja yak, kembali kontak saia. Pertama kali, memang mesinnya kasar, nih artikelnya. Klaim ke be-res Yamaha, bongkar total , turun mesin dan ganti beberapa part dan hasilnya, saat itu, mesin kembali normal. Halus layaknya motor masih baru. Artikelnya disini nih.

Lha, setelah dipakai beberapa ratus kilometer, dengan pemakaian harian biasa, ternyata, bunyi berisik muncul lagi. Simak link video terlampir, yang didokumentasikan oleh pemilik.

Suara kasar sudah tak terlalu kentara, namun suara icik–icik kemericik terdengar nyata. Wah, sampe puyeng nih si pemilik. Udah ganti silinder berikut piston dan beberapa part lain, kok masih saja suara berisik terdengar. Meskipun tidak sekasar sebelumnya saat klaim pertama, tetap saja, namanya kuping nggak bisa dibohongi. Dengar mesin berisik, memang menciderai perasaan banget. Coba masbro, kita beli motor dengan duit yang susah payah dicari serta dikumpulin. Beli baru gressss hewes–hewes. Body mulus, cat dan stiker kinclong mengkilap, model keren, begitu mesin nyala, ambrol deh…berasa nunggangi motor lawas, kata bang Ryo ini. Busyett.. padahal, odometer baru 3 ribuan, persisnya 3.190 km saja.

Makin bikin nyesek, kala klaim ke be-res, dipingpong dengan berbagai alasan nggak jelas. Suruh tunggu ini itu, katanya suara normal blaa..bla.bla.. Hingga artikel ini ditulis, berdasar hasil ngobrol dengan pemilik, tidak ada iktikad baik dari pihak bengkel resmi Yamaha. Yamaha Niaga, bahkan Yamaha area Tangerang pun tidak merespon secara baik. Hanya dijawab saja, kalau keluhan sudah dilaporkan ke pusat dsb..tapi tidak ada tindak lanjutnya. Janjian mau didengarkan langsung suara mesinnya di bengkel resmipun, hingga saat ini, juga belum ter-realisasi.

Yah, sambil berharap, semoga segera ada tindak lanjut dari pabrikan terkait nih, sehingga ada solusi terbaik dari kedua belah pihak. Semoga lekas terselesaikan ya masalahnya mas bro

Advertisements

14 comments on “All New Soul GT 125 yang (masih) berisik

    • sebenarnya, bukan maslaah merk-nya sih om, tapi lebih ke respon pabrikan, gimana kepeduliannya dengan masalah yang dihadapi konsumen
      lha kalau klaim motor baru bermasalah aja susahnya minta ampun, kan mumet to??

      Liked by 1 person

  1. Pingback: Enginasi, apaan sih? | sekedar coretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s