All New Soul GT 125 yang berisik (lanjutan)

Pagi masbro..

Masih ingat, curhat pemilik Yamaha All New Soul GT 125 keluaran 2017 gres kinyis-kinyis yang berisik di artikel lalu? Nah, kini ada lanjutannya nih. Karena merasa keluhan tidak ditanggapi, diping-pong sana-sini, sementara motor juga diperlukan untuk sarana transportasi, kerja. Akhirnya, setengah nekad,  masbro empunya mengontak salah satu kenalannya, yang juga karyawan salah satu bengkel resmi Yamaha. Biar fair, saia publikasi saja, bengkel Yamaha Sakura, Batu Ceper.

Oleh sang rekan, mengiyakan, akan dibantu di bengkel tempat beliau kerja tersebut. Nggak pakai lama,  dengan efek suara helikopter, matic ini akhirnya sampai juga di Yamaha Sakura tanggal 2 Pebruari 2017.  Langsung ditangani  dengan kepala mekanik pak Tomy, yang berujung dengan vonis ,  mesinnya memang kasar alias berisik. Nggak seharusnya, usia motor yang belia, mesinnya sekasar itu.

Untuk penanganan lanjutan, motor memang harus menginap, alias rawat inap. Turun mesin bro, alias overhaul. Busyett… Dan simak gambar berikut, adalah penampakan beberapa part motor (baru) ini yang ditemukan dalam kondisi tidak bagus.

pic : ryo

Blok silinder baret melingkar, adalah hal yang paling terlihat. Rada ganjil juga nih, motor belum ada 2000 km (iya lah, beli Januari 2017), kok silinder sudah baret. Mana baretnya horisontal, nggak vertikal lho, laiknya motor yang piston/ring pistonnya bermasalah.

pic : ryo

pic : ryo

pic : ryo

Eh, tanggal 4 Pebruari 2017, pemilik motor ditelpon oleh bengkel, disampaikan bahwa Soul GT-nya sudah selesai dikerjakan. Ekspress banget ya… empunya motor sampai terkagum-kagum dengan layanannya. “Yah, lumayan masbro, penghibur sakit hati ane atas layanan yang gak enak banget sebelumnya, ” senyum kecut bang Ryo, empunya Soul GT ini via japri ke saia.  Ternyata, dari curhat sang kepmek, rela ambil part ke Yamaha pusat dan lembur buat ngerjakan ini motor. Mantap emang…

Bang Ryo segera meluncur ke Yamaha Sakura, dan setelah bertemu Kepmek, disampaikan dan ditunjukkan kondisi motor setelah diganti beberapa part-nya. Sayang, kurang jelas juga sih, apa saja part yang diganti. Yang jelas,  suara mesin memang lebih halus dan senyap.

Yah, apapun itu, perlu diapresiasi itu bengkel. Meskipun sebenarnya, yang lebih pas menangani adalah Yamaha Niaga, tempat pembelian unitnya. Toh juga merangkap bengkel, harusnya kan bisa lebih mudah saat klaim.

Yamaha Niaga, pic : ryo

Yamaha Niaga, pic : ryo

Nggak seperti kasus bang Ryo ini, untung ada teman di Yamaha Sakura, kalo nggak, ya kemungkinan kecil juga motor ditangani. Oke, sekarang, Yamaha All New Soul GT 125 2017 ini sudah di tangan pemilik, dipakai aktifitas sehari-hari. Bang Ryo janji, akan mengupdate kondisi motor pasca dipakai harian setelah klaim dan perbaikan di Yamaha Sakura.

Semoga berguna..

Advertisements

8 comments on “All New Soul GT 125 yang berisik (lanjutan)

  1. Semoga tambah ajib soul gt nya 😀
    Ngomong2 masalah beres, memang kadang kurang perhatian thd konsumen. Makanya sy lebih pilih bengkel pinggir jalanan ug kebetulan alumni beres jd bs gampang ditangani 😀

    Like

  2. Pingback: All New Soul GT 125 yang (masih) berisik | sekedar coretan

  3. Pingback: Enginasi, apaan sih? | sekedar coretan

  4. Pingback: Enginasi, apaan sih? | sekedar coretan

  5. Kira2 all new soul gt 125 aks sss masih layak dibeli gak setelah kasus ini? Apa semua ANSG 125 gitu atau cuma kebetulan Bron Ryo dpat unit yg gak bagus?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s