Suzuki GSX-R 150 hadir di Malang

Pagi masbro…

Berawal dari informasi yang masuk ke saia (ciiee, gayanya kayak blogger ngetop aja 😆 ) , kalau sang sport fairing 150 cc Suzuki ini, sudah nongkrong di dealer Suzuki Singosari. Namanya dulu ARC, sekarang berganti jadi Suzuki SMG, karena sudah menjadi main dealer di Malang Raya. Ada info gres valid seperti ini, saia pun langsung mengecek ke lokasi, betul tidak nih. Dan, taraaa…suzuki

Terlihat 1 unit Suzuki GSX-R 150 berkelir hitam doff sedang dikerumuni beberapa mekanik. Widih, beneran sudah datang unitnya. Bareng admin motomaxone, saia lalu nimbrung deh. Usut punya usut, unit GSX-R 150 hitam ini merupakan milik salah satu customer, alias pesanan. Itu lho, pesanan alias inden online melalui situs khusus suzukigsxrs150.com.

gsxneh

Setelah bertemu pimpinan dealer dan kebetulan juga ada calon pemilik motor, ngobrol sejenak dan pengamatan terhadap GSX ini pun dimulai. Ternyata, impresi penampakan nyata dengan gambar yang saia pelototi sebelumnya, berbeda. GSX terlihat lebih kekar saat nyata dipegang. Tampilan sporty banget, racy, dengan posisi riding merunduk, plus fairing yang juga lebih menunduk. Saat dicoba, fitur keyless yang menjadi salah satu nilai lebih ini motor, rupanya masih perlu pendalaman alias pemahaman bagi semua pihak. Nggak sekedar putar-putar tombol unik yang berada persis di depan tangki.

gsxneeNah, dari hasil ngobrol juga, ternyata seri GSX-R yang datang ada 2 unit. Yang satunya berkelir biru dengan livery ala MotoGP. Begitu dikeluarkan dari gudang, weleh…ganteng ternyata. Kinclong kelir birunya, mirip Satria F150FI yang saia bejek-bejek beberapa waktu lalu. Disini nih… Keduanya lalu disandingkan di area depan dealer.

gsx2Dan tebak apa yang terjadi kemudian? Sang customer, calon pemilik GSX-R 150 pertama di Malang ini berubah pikiran. Dari awalnya pegang-pegang si hitam doff, akhirnya, menjatuhkan pilihan pada GSX-R warna biru. Hehehehehe…selera sih, meski memang saia akui, tampilannya ganteng dengan striping Suzuki di fairing.

gsx1Oh iya, untuk banderol, harga OTR Malang ada di IDR 28.900.000. Beda dengan DKI ya? Jelas, kan beda wilayah, yang berakibat beda biaya pengurusan, pajak dll. Soal performa bagaimana? Sabar masbro, sementara ini, unit yang bisa ditestride belum ada. Jadi ya sementara ini belum bisa saia tulis impresinya. Kemarin sempat sih , setelah ijin dengan calon pemilik, saia tunggangi si GSX-R biru di pelataran depan dealer sebentar. Rasanya? Hmm…terasa racy style banget. Lengkapnya, nanti deh kalau sudah sempat testride beneran.gsx3

Oke, demikian sekilas info, semoga berguna…

 

Advertisements

17 comments on “Suzuki GSX-R 150 hadir di Malang

  1. Pingback: Knalpot racing Suzuki GSX-R 150 sudah bertebaran | sekedar coretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s