Dahsyat…sewindu Honda Bikers Day 2016

Pagi masbro…

Sabtu 19/11/2016 , merupakan hari super sibuk di sebuah kawasan di pinggiran Banyuwangi, Jawa Timur. Sudah kotanya terletak paling ujung timur pulau Jawa, tepinya yang berbatasan laut, yang biasa disebut pantai, mendadak heboh.

Pantai Boom, demikian nama pantai tersebut. Sejak beberapa hari lalu, pantai ini, tidak hanya dijejali oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi juga bikers seantero Nusantara, lengkap dengan motor masing-masing. Beeuuh… Ya, itulah acara Sewindu (8 tahun) Honda Bikers Day.

hbd2Kebetulan, saia tidak bisa secara langsung menyaksikan keramaian acara ini. Tetapi, dari cerita kawan-kawan yang hadir disana, mampu memberikan gambaran, betapa Astra Honda Motor (AHM) benar-benar serius memanjakan , tidak saja pengguna sepeda motor Honda, tapi juga lain merk. Salut! Untuk HBD 2016 ini, PT AHM bekerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia, sebagai main dealer Honda untuk wilayah Jawa Timur.

ahm_2Dihadiri lebih dari 23.296 biker yang terdiri dari berbagai komunitas maupun independen alias datang sendiri, memenuhi Pantai Boom. Busyet…masuk puluhan ribu lho. Nah, kedatangan rekan-rekan biker ini bermaca,-macam. Ada yang hadir saat hari H tanggal 19 November, banyak pula yang hadir sebelumnya. Jumat, 18/11 sudah ada yang bersiap di lokasi, hehehehe. Ya, sambil berkeliling, menikmati pesona Banyuwangi. Asal, jangan lupa registrasi yak, saat mau masuk lokasi.

ahm_3GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra mengatakan memasuki tahun ke-8 penyelenggarannya, peserta HBD terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya komunitas sepeda motor Honda yang terbentuk.

“Besarnya antusiasme peserta pada gelaran HBD setiap tahun memotivasi kami untuk kembali menggelar HBD Nasional yang semakin menarik sekaligus menguatkan brotherhood sesama bikers. Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas dukungan dan kecintaan masyarakat khususnya para bikers terhadap sepeda motor Honda. Kami harap para bikers dan komunitas pecinta sepeda motor Honda menjadi semakin erat dan kompak,” ujar Indraputra.

ahm_1Acara apa saja nih yang ada disitu? Banyak masbro. Mulai music and art traditional performance, sand race, time trial, dan penampilan spesial dari group band ternama yang menjadi brand ambassador Honda, yaitu Nidji. Para peserta juga berkesempatan mengikuti doorprize dengan hadiah satu unit Honda New CB150R StreetFire. Mantap kan?? Tapi kalau kata rekan-rekan yang ikut nih, bela-belain riding dari berbagai tempat, termasuk kawan dari Hosticus (Honda Streetfire Community on Kaskus) Surabaya, yang utama adalah bisa bertemu rekan-rekan sehobi, yaitu riding dengan motor. Se-Indonesia lagi….kapan lagi?? Menambah kawan, saudara dari berbagai daerah, waah, itu tak ternilai masbro dan mbaksis. Hiks…pengen 😦

ahm_4Semoga saja, lain kali bisa join nih, acara akbar setahun sekali. Dimana tuh, tahun 2017? Hmm….kasih tahu nggak ya? :mrgreen:

Semoga berguna

Advertisements

12 comments on “Dahsyat…sewindu Honda Bikers Day 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s