Rute napak tilas Arema 14 Agustus 2016

Sore masbro…

Sebelumnya, saia ucapkan “Selamat Ulang Tahun untuk AREMA” , 11 Agustus 1987 – 11 Agustus 2016. Salah satu klub sepak bola kebanggaan warga Malang, yang tetap eksis hingga memasuki usia ke 29 tahun. Didukung suporter yang biasa disapa Aremania serta Aremantia, yang luar biasa loyalitasnya, sampai muncul idiom “loyalitas tanpa batas” dan istilah “Aremania tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana”. Super sekali kan?

aremaKalah menang saat bermain itu biasa, pendukung tetap mengelu-elukan. Seperti yang rutin terjadi, saat Arema pulang membawa kemenangan, pun saat memperingati ulang tahunnya setiap tahun, “tradisi” konvoi, seolah tidak bisa lepas dari Aremania. Bahkan, saat ke stadion hendak nonton, berkonvoi rombongan dengan rekan suporter dengan kendaraan masing-masing merupakan hal biasa. Sayang, adanya perilaku segelintir oknum yang entah, Aremania atau bukan, yang bertindak arogan serta anarkis saat berkonvoi, sempat menjadi bahan perbincangang pengguna jalan. Bahkan, sempat muncul kekhawatiran, kala Ultah Arema, hmm…pasti macet nih, ada konvoi, banyak yang ugal-ugalan pula.

arema2Nah, di tahun ini, untuk menepis penilaian negatif masyarakat, Panitia HUT Arema, sengaja menghimbau, agar tidak melakukan konvoi tanggal 11 Agustus 2016 lalu. Himbauan ini, ditindaklanjuti oleh aparat keamanan terkait, yang siap memantau di jalan. Alhasil, banyak oknum suporter yang sudah siap konvoi, terpaksa duduk manis bergerombol di tepi jalan, karena batal konvoi. Pihak Polres Malang Kota pun melakukan razia pada suporter yang melintas di jalan raya. Bagi yang tidak mengenakan helm, maupun kelengkapan kendaraan kurang seperti spion-sein-lampu,langsung dikenakan tilang. Sementara, yang kendaraannya tidak dilengkapi surat-surat, dengan sangat terpaksa, dirantai dan disita di Mapolres Malang Kota. MAntap…

arema3Solusi dari tidak adanya konvoi ini, adalah diadakannya kegiatan Napak Tilas. Setelah koordinasi melalui Rakor antara Panitia, Aremania serta Polres Malang Kota Jum’at lalu, diputuskan, bahwa kegiatan Napak Tilas, dilakukan hari Minggu 16 Agustus 2016 mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB. Syarat peserta Napak Tilas dengan kendaraan bermotor adalah melengkapi diri dan kendaraan dengan surat-surat yang sah, mematuhi peraturan di jalan, tertib dan tidak arogan, serta dipandu oleh aparat kepolisian.

Untuk rute, mengambil area Malang bagian selatan. Detailnya sebagai berikut :

Start : Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Lalu mengarah ke Gondanglegi, lanjut Turen – Codo Wajak – Karanganyar – Jl Raya Belung – Jl Raya Pulungdowo Turen – Jl Raya Kidal – Jl Dusun Baran – Jl Raya Gunungsari – Jl Raya Tlogowaru – Jl Mayjen Sungkono – Jl Raya Sempalwadak Bululawang – Jl Raya Bululawang – Jl Raya Tambakrejo – Jl Raya Karangduren – Jl Raya Golek Pakisaji – Pasar Pakisaji – Pepen – hingga finish kembali di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen yang merupakan home base Arema.

Jadi, rute Napak Tilas ini tidak mengeliling Malang sebagaimana biasa, tetapi berkonsentrasi di sebelah selatan saja. Sangat bisa jadi, merupakan langkah antisipasi menghindari efek kemacetan yang bisa ditimbulkan. Apalagi, dilakukan saat akhir minggu dan hari libur.

Untuk nawak (kawan) Aremania dari kota Malang, bisa bergabung ke Stadion Kanjuruhan , dengan berangkat bersama-sama dikawal petugas kepolisian. Start dari depan Stasiun Kotabaru – Buk Gluduk – Mergosono – Gadang – Kendalpayak – Karangduren – Pakisaji – Kepanjen dan berakhir di Stadion Kanjuruhan, untuk bergabung dengan Aremania se-Malang Raya.

Acara lanjutannya, adalah nonton bareng pertandingan Arema vs Sriwijaya, yang digelar terpusat di 2 tempat. Yaitu Stadion Kanjuruhan dan depan Stasiun Kotabaru.

Demikian sedikit informasi terkait Ulang tahun Arema dan konvoi..eeeh, napak tilas deng, namanya. Semoga berguna, dan tetap berkendara dengan aman.

Advertisements

4 comments on “Rute napak tilas Arema 14 Agustus 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s