Akhirnya jadi juga

Di artikel yang lalu, saat saia mengurus perpanjangan SIM C di Satpas SIM Polres Malang , memang dijanjikan, eh, diinformasikan sih tepatnya, kalau 2 minggu ke depan, baru bisa diambil SIM-nya. Memang ada keterlambatan material bahan, infonya. Nah, tanggal 23 Maret kemarin, saia baru sempat kesitu, ambil SIM. Dan?

satpas

Saia datang rada siang sih, soalnya masih ada urusan kerjaan di dekat situ juga sebenarnya. Langsung masuk di belakang, dekat loket pendaftaran. Lho, lha kok ada tulisan TUTUP? Walah….jam 11 siang masak sudah tutup? Ternyata nggak saudara-saudara. Yang ditutup adalah pendaftaran pemohon SIM baru. Kalau perpanjangan, atau malah cuma ambil, ternyata langsung dipersilahkan masuk. Kenapa jam segitu sudah tutup? Coba klik di artikel yang ini yaaa….

Langsung masuk, menuju loket pengambilan. Saia serahkan pada bapak PNS yang bertugas di loket itu, lembaran kertas tanda terima 2 minggu yang lalu itu.

kitir sim sementaraDicek sebentar sama bapaknya, di tumpukan SIM di dalam kotak-kotak. Beneran sudah jadi ternyata πŸ˜† Taraa, akhirnya jadi juga ini SIM perpanjangan yang ke 4 kalinya ini (kalo gak salah ingat).

sim baruNah, sambil menunggu dicarikan, saia iseng tanya ke bapak petugas. “Pak, misalnya kemarin, pas saia masih cuma bawa surat keterangan diatas itu, terus ada razia, kena tilang nggak?” Untung sih, selama ini jarang banget dihentikan pas ada razia :mrgreen:

Bapak petugas, sambil memilah-milah SIM, menjelaskan, kalau tidak bakalan ditilang, mas” . Surat keterangan intu merupakan bukti sah, kalao sampeyan sudah mengurus perpanjangan, dan sudah beres alias selesai prosesnya. Hanya, terhambat soal material. Kalau di database, SIM sampeyan tuh sudah ter-register aktif kembali. ”

Oooh, gitu ya pak. Akhirnya, sambil menerima SIM yang disodorkan, saia ucapkan terima kasih, lalu beranjak ke parkiran. Yah, semoga aja, kendala yang dialami soal bahan/material ini segera teratasi. Gak cuma SIM saja sih, beberapa waktu lalu, juga bahan STNK dan plat nopol juga pernah mengalami hal serupa.

Semoga berguna

 

 

Advertisements

18 comments on “Akhirnya jadi juga

  1. Pingback: Waspada! “Pemaksaan” asuransi di tes kesehatan SIM | sekedar coretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s