Wow…Honda CBR250R modif ini ganteng (pake banget) ya…

Honda CBR250R. Siapa sih yang nggak kenal, jagoan seperempat liter keluaran AHM ini?? Turut meramaikan kelas 250 cc, yang, sampe sekarang sih 😆 , masih dikuasai geng ijo Kawasaki.

Motor yang dijual resmi oleh AHM sejak tahun 2011 ini, awalnya memang untuk merecoki pemain tunggal, si Ninin 250. Apa daya, karena berbagai faktor, banyak diulas di blog-blog papan atas, sehingga rada seret nih larinya 😆 Kembali ke topik. Honda CBR250R milik Mr X dari Bekasi ini aslinya berwarna silver. Mungkin kayak gini nih penampakan standar originalnya..

gambar : google

gambar : google

Karena satu dan lain hal, terutama hasrat modifikasi :mrgreen: , empunya memodifikasi tampilan CBR250R ABS keluaran tahun 2012 ini.

Dari body, sekilas gak ada perubahan berarti. Fairing tetap menggunakan aselinya, tidak modifikasi fiberglass atau karbon kevlar 😆 . Hanya, sekujur permukaan body dilapis dengan stiker alias scotlite Oracle berwarna hitam/black doff, dikombinasi dengan carbon look. Udah? jelas belum, hehehehe.. Tangki asli, dilapis dengan cover tangki, plus modifikasi batok lampu depan, untuk menyematkan lampu projector HID. Widih…ngalamat terang benderang kalo jalan malem nih, sayang, saia gak dapet info ukuran projie yang dipake plus spek HID-nya.

cbr1Menunjang kesan racing, jok dipasang aksesoris single seater original AHM, sekilas jadi macam tunggangan balap nih. Beralih keroda yuk…Velg, yang aslinya sudah cukup lebar dengan ukuran 2,75 inchi depan dan 4 inchi di belakang, diganti dengan yang lebih lebar supaya bisa menampung ban gede. Dipasanglah velg aftermarket, dengan lebar tapak 3,5 inchi untuk depan, dan 5,5 inchi untuk roda belakang, dengan motif palang Ninja250FI. Velg gede ini, masih dibalut ban gede juga, Pirelli Dragon Super Corsa. Pirelli 120/70 dipasang di velg depan, dan ukuran 190/55 dipasang di velg belakang. Gambot bukan? Supaya lebih eye catching, roda dilabur warna hijau-kuning stabillo, jian kontras dengan body hitamnya….mencolok dan menarik perhatian. Sip-nya lagi, untuk mengimbangi warna velg, stiker warna serupa juga menghiasi bagian fairing dan sedikit di tangki. Mantap…serasi masbro..

cbr3

Swing-arm orisinal, terpaksa lengser, karena model yag kurang menarik (kata empunya lho) dan was-was gak muat dengan velg+ban gede tadi. Akhirnya, dipasanglah swing-arm orisinal Yamaha R25.  Mulai deh, kawin silangnya, hihihi..

cbr5

Masih berkutat di kaki-kaki, Perangkat pengereman depan diupgrade, dengan memasang piringan alias cakram PSM Titanium berdiameter 320 mm, yang dihentikan oleh kaliper Nissin dobel piston. Lho..sistem ABS-nya gimana? Tenang, sensor ABS masih terpasang kok, jadi seluruh sistem ABS masih bekerja normal, tak ada kendala 😉 Rantai dan teman-teman, dipercayakan pada SSS tipe 520, dengan rasio gir 44/13, menurut empunya, cucok menarik kaki yang membengkak 😆

cbr7Untuk sektor mesin, hampir tidak ada perubahan alias tidak diobok-obok. Pemilik, hanya memasang ECU Racing, bertajuk BRT Juken 2, yang dilengkapi remote, untuk mempermudah setting. Yah, sekedar menambah power kecil-kecilan, katanya. Wuih…ECU racing dibilang kecil-kecilan? Hehehehe…masih ditambah saluran buang alias knalpot Arrow. Wuuiih lagi deh, suara ngebass plus tarikan mantap, jadi garansi nih motor deh.

cbr2

Aksesoris lain yang terpasang di CBR250R imut (item mutlak) ini antara lain grip Harris, handle rem dan kopling Bikers, Spion Tomok, dan stang Nassert Beet. Semua aseli, alias ori…jadi ngecesss.

cbr6Posisi kaki penunggang, diperbaiki dengan underbone, alias footstep racing model Bikers, demikian juga footstep boncengannya. Sementara, untuk membuat ringkas buritan, lampu sein model tangkai bawaan dipensiunkan, diganti dengan stoplamp 3in1. Ringkas dan efisien..jadi terkesan bersih deh buritan. Oh iya, sepatbor belakang dipapas sedikit, supaya kesan nungging muncul, dan sekalian memamerkan ban gede-nya…betul bukan??

cbr3

Akhirnya, tak berpanjang kata, ada sedikit galeri foto nih CBR. Monggo disimak, silakan dijadikan acuan modifikasi masbro pemilik Honda CBR250R. Eh, bocoran dari pemilik, mau dilego lho ini motor. Tertarik??? Sekalian promo katanya, kalo odometer ini motor, masih 4000an kilometer. Weleh, motor keluaran tahun 2012 masih segitu? Ciput saia aja dah lewat 40.000 km :mrgreen: Jangan heran, soalnya, emang cuma dipakai saat kopdar atau nongkrong saja. Maklum, motor kopdaran katanya, xii..xi..xi..xi..

galeri1

kiri

kanan

Sebenarnya, kalo jeli, bakalan pada kenal tuh modifikator pemilik CBR ini, coba deh pelototi beberapa foto diatas 🙄 hehehehe….Ada bonus khusus nih, buat yang minat, selain part ori alias bawaan masih lengkap, pemilik baru juga diberi peralatan safety berupa helm AGV fullface lho :mrgreen: Berminat???? Kontak aja ke 085692139629

14 comments on “Wow…Honda CBR250R modif ini ganteng (pake banget) ya…

  1. Pingback: Honda Old CB150R supermoto jangkung | andhi's blog

  2. Pingback: Modifikasi roda CBR150R dual keen | sekedar coretan

Leave a comment