Efek psikis saat panik

Kejadian ini saia alami Minggu kemarin. Ini merupakan imbas dari penyakit lupa, yang seringkali mendera saia, hehehehe

Ceritanya, karena celana jins yang biasa saia pake dirumah, “diturunkan” paksa oleh nyonya, karena dirasa sudah melewati batas ganti oli ( baca : cuci ). Alhasil, pagi-pagi di hari Sabtu, saat nyonya sibuk dengan cucian, saia sibuk dengan si sulung yang ternyata masuk pagi, ada acara. Melesat mandi, lalu ambil celana lainnya sembari manasin mesin si bleki. Tanpa cek dan ricek, segera pasang helm sementara si sulung sudah duduk manis di jok. Asyemb…

gambar hanya ilustrasi

gambar hanya ilustrasi

Jalanan pagi itu sudah ramai seperti biasanya. Polisi dan Supeltas pun, sudah standby di beberapa titik kemacetan dan penyeberangan dekat sekolah. Sampai di sekolah si thole, hmm..masih tersisa beberapa menit ternyata, sebelum bel berbunyi. Setelah pamitan dan salim, sempat-sempatnya anak sulung saia ini menodong tambahan uang saku.  Kebiasaan kala bapaknya masih nyimpen duit sisa gajian 😆 , tahu aja. Rogoh saku belakang kanan, tempat sang dompet biasa bersemayam. Walah…kok gak ada? Waduh…saku sebelahnya juga sama, kosong. Akhirnya, dengan senyum kecut, saia janjikan, nanti sore yak, beli jajanan, bapake lupa gak bawa dompet 😆 Meski dengan muka kecewa, si thole manggut-manggut sambil masuk ke gerbang sekolah. Tinggallah saia bingung sendiri. kemana gerangan dompet beserta isinya? Jatuh dan hilang? Hmm, nggak deh kayaknya, secara saku jins saia termasuk sempit, jadi rapat, susah ada celah. Akhirnya, ingat kalau tadi ada peristiwa bersih-bersih oleh nyonya, wah, mesti gara-gara ganti celana tidak berikut dompet, alias ketinggalan si dompet.

Refleks, Continue reading

Dompet, barang sepele tapi vital buat bikers

Sore masbro..

Weekend dan libur, waktunya artikel ringan yak. Meski ber’gelar’ bikers , para pria nih, khusus pria lho, tetap nggak bakal ketinggalan barang yang satu ini. Yups, dompet. Benda yang kadang berukuran kecil ini, punya fungsi yang nggak bisa dipandang remeh buat sang pemilik alias bikers

Beragam model dan ukuran dompet, tersedia di pasaran. Mulai yang segede gaban hingga yang imut, eh, kecil maksudnya, siap dipinang dan dipakai bergaya sekaligus fungsi sebagai tempat beragam barang penting. Yang paling gampang, tanpa perlu keluar rumah, bisa dibeli lewat toko-toko online. Ketik aja  dompet pria .di salah satu situs favorit belanja online. Mau yang model garang dengan warna gelap, dan dihiasi rantai, atau malah yang minimalis, lengkap tersedia.

Nah, lalu, apa aja sih yang biasanya ada di dompet cowok bikers? Yuk, kita absen satu-satu

  • SIM dan STNK

Dua kartu identitas dan surat penting ini, adalah hal wajib ada dan wajib dibawa bikers. SIM, merupakan lisensi alias legalitas bahwa sang pemilik boleh mengemudikan kendaraan di jalan raya, sementara STNK adalah identitas kendaraan, yang memuat semua informasi tentang si motor. Mulai nomor polisi, nomor mesin, nomor rangka hingga masa berlaku identitas tersebut.

  • KTP

Adalah identitas manusia si bikers. Kalau buat yang gak punya KTP, identitasnya diragukan nih, warga negara mana nih? Penduduk mana, wong gak punya KTP, hehehehe. Identitas mulai nama, tempat tanggal lahir dan alamat domisili, semua tercantum disitu.

  • ATM dan sejenisnya

Kalau ini, merupakan pelengkap sih. Meruapakan uang dalam bentuk kartu, tinggal gesek atau masukkan di mesin aja, keluar deh uang  yang diperlukan, selama ada saldonya di tabungan/rekening.

  • Duit

Yang ini, pasti deh ada di dalam dompet. Nggak hanya buat beli makan atau malah beli aksesoris motor 😆 , Tapi juga buat jaga-jaga, siapa tahu kena kemalangan alias apes di jalan. Entah ban kempes, atau malah bocor, berabe kan, mau nambal ban atau sekedar tambah angin, eh, duit buat bayar kagak ada 😆

Nah itulah beberapa hal yang pastinya bakal ditemuin di dompetnya para cowok ‘bikers’. Yang mau cari dompet gahar ala bikers, cek deh di Bukalapak atau langsung ke websitenya kemudian ketik “dompet pria” di kolom pencariannya. Ada banyak model, jadi puas deh milihnya.

Semoga berguna