Ini dia, pasukan bLu cRu Pro racer binaan Yamaha Racing Indonesia

Pagi masbro..

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyambut dengan optimisme tinggi digelarnya kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Hal itu diwujudkan dengan keikutsertaan tim Yamaha Racing Indonesia di ajang balap motor ergengsi Asia tersebut. Ini juga merupakan bentuk komitmen Yamaha untuk mengembangkan jenjang karir pembalap binaannya.

”Untuk Merah Putih Semakin Di Depan! YIMM secara konsisten akan selalu memberikan support bagi para pembalap “Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk mewujudkan impian tertinggi menjadi World Champion dengan terus berprestasi di kejuaraan internasional dan menjadi inspirasi penyemangat untuk para pembalap muda di Indonesia. Keikutsertaan di kejuaraan internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia. Yamaha Full GassPoll! Let’s Shift Up Go Beyond,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tim Yamaha Racing Indonesia konsisten berkiprah di ARRC sejak tahun 2015 dan kali ini secara resmi memperkenalkan skuad 4 Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer yang akan tampil di ARRC 2022. Kuartet pembalap yang akan tampil adalah Galang Hendra Pratama bersama M. Faerozi Toreqottullah di kelas Supersports 600cc (SS600), lalu Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra di kelas Asia Production 250 (AP250). Partisipasi tim Yamaha Racing Indonesia ini juga merupakan bentuk komitmen dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama negeri ini melalui program bLU cRU Indonesia.

Sekedar info nih, ARRC tahun ini akan digelar 6 seri dengan empat negara menjadi tuan rumah yaitu Thailand (Sirkuit Buriram) yang menjadi lokasi pembuka dan penutup, Malaysia (Sirkuit Sepang), Jepang (Sirkuit Sugo), China (Sirkuit Zhuhai).

Galang Hendra Pratama, adalah pembalap pertama bLu cRu Pro Racer. Pemuda yang mengenyam segudang pengalaman di pentas dunia World Supersport 300 dan World Supersport 600, tahun ini akan berlaga di kancah Asia yang pernah diikutinya di tahun 2016 dan 2017. Racer asal Yogyakarta itu membuktikan pengalaman 2 tahun bertarung dengan pebalap Eropa di World Supersport 600.

Galang Hendra Pratama akan berduet dengan M. Faerozi Toreqottullah asal Lumajang, Jawa Timur. Dua Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer berbakat ini berkeyakinan bisa meraih kesuksesan tahun ini di kelas SS600 dengan pacuan motor Yamaha YZF-R6 untuk mencapai target 5 besar.

Lalu di kategori AP250, dua Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer, Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra memiliki motivasi yang kuat untuk mendapatkan target 8 besar dengan menggeber motor Yamaha YZF-R25. Anggi Setiawan asal Palu akan membalap di tahun keempatnya di kelas AP250. Sedangkan Aldi Satya Mahendra, yang berstatus naik kelas dari UB150, akan bertarung di AP250 tahun pertamanya.

Menghadapi gelaran akbar ARRC 2022, empat Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer itu telah mempersiapkan fisik dan mental. Selain itu, mereka pun kian bangga akan memacu motor unggulan Yamaha dengan livery didominasi warna biru yang mempertegas karakter racing, sporty dan agresif. Lalu identitas Tanah Air Indonesia ditunjukkan lewat aksen warna merah dan putih yang disematkan pada grafis cowling, dan shape untuk bendera Indonesia di bagian depan motor.

Dalam waktu dekat ini, keempatnya juga bersiap mengawali musim dengan menjabani official test dan seri perdana di bulan Maret mendatang.

Galang Hendra Pratama

Saya sangat senang akhirnya kembali ke tim Yamaha Racing Indonesia yang telah membesarkan karir saya di ajang internasional. Tentunya saya sangat bersemangat dengan berbekal pengalaman di kejuaraan Eropa dan WSS600, menjadi acuan bagi saya untuk bisa meraih prestasi di Asia. Persiapan saya memperbanyak latihan motor di Sentul bersama dengan adik saya Aldi. Sirkuit di ARRC tahun 2022 ini bukan sirkuit baru untuk saya, karakter sirkuitnya sudah saya ketahui. Namun, dengan karakter motor Yamaha YZF-R6, saya harus beradaptasi kembali dengan lebih cepat untuk spesifikasi Asia agar mendapatkan settingan yang terbaik. Hal ini memerlukan strategi berkomunikasi yang baik dengan tim karena motor Supersport ini memerlukan informasi sangat detail untuk mencapai settingan yang sempurna. Saya akan berusaha semaksimal mungkin “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”.

M. Faerozi Toreqottullah

Alhamdulillah dan terima kasih kepada Yamaha yang telah memberikan kepercayaan saya kembali bergabung membela tim Yamaha Racing Indonesia untuk balapan di kelas Supersports 600cc ARRC. Di tahun ini saya sudah melakukan beberapa latihan terutama fisik dan latihan motor menggunakan motor YZF-R6 di Sentul Sirkuit. Semoga di official test dan seri 1 berjalan dengan lancar. Di tahun 2020 kompetisi hanya berjalan satu seri dan itu tidak memuaskan. Karenanya di tahun 2022 ini saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Indonesia di kelas yang saya ikuti.

Anggi Setiawan

Terima kasih kepada Yamaha dan tim Yamaha Racing Indonesia yang masih mempercayai saya menjadi pembalap di kelas AP 250cc. Ini membuka kesempatan bagi saya meraih prestasi di ajang balap bergengsi ARRC. Di tahun ini saya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum race dimulai, dengan meningkatkan fisik, mental, skill dan mengikuti event-event balap nasional, serta belajar dari strategi-strategi dalam pengalaman saya. Target saya adalah podium di tahun ini, karena di latihan terakhir dengan spesifikasi regulasi terbaru mendapatkan time yang paling bagus dan dengan hasil itu saya sangat besar hati yakin fokus podium.

Aldi Satya Mahendra

Di tahun ke-4 ini Yamaha mengajak saya dalam daftar pembalap tim Yamaha Racing Indonesia di kelas AP250, ini merupakan kesempatan baik meneruskan karir balapan yang akan saya manfaatkan semaksimal mungkin. Sekarang saya mempersiapkan banyak latihan fisik serta latihan menggunakan motor YZF-R25 dan motor cross agar fisik lebih bagus. Di tahun ini untuk pertama kalinya saya akan menggunakan motor YZF-R25 di ARRC, karenanya saya akan banyak belajar dengan kakak saya Galang Hendra yang berpengalaman agar mendapatkan style riding khususnya menggunakan motor unggulan R Series itu. Kesempatan ini sangat berharga bagi saya dan saya tidak akan pantang menyerah untuk mendapatkan hasil terbaik yaitu podium.

Kuartet “Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer” Yamaha Racing Indonesia akan ambil bagian dalam latihan resmi di sirkuit Thailand* (22-23 Maret 2022) sebelum menjalani seri perdana di trek yang sama (25-27 Maret) mendatang.

Semua untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll !

Let’s Shift Up Go Beyond.

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s