Mager selama PPKM Level 3, tetap bisa cek kondisi motor bahkan sambil rebahan

Pagi masbro..

Masa PPKM Level 3 yang diberlakukan di beberapa daerah memang cukup menghambat aktifitas. Masuk kerja dibatasi, sehingga sebagian WFH alias work from home . Mumet juga kalau “dikandangkan” di rumah berhari-hari tanpa aktifitas

Pada saat seperti ini, fitur-fitur unggulan dari Yamaha bisa dimanfaatkan mendukung pengalaman berkendara konsumen semakin praktis dan menyenangkan. PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha di Jatim, mendorong para pengguna motor Yamaha untuk melakukan pemeriksaan kondisi motor melalui aplikasi Y-Connect. Mudah dan praktis,bahkan sambil rebahan 😆

Communication Control Unit (CCU) merupakan fitur inovatif pertama di Indonesia dari Yamaha. Dimana pengendara dapat terhubung dengan sepeda motornya melalui aplikasi Y-Connect di smartphone. Pengguna dapat memilih tiga cara untuk menghubungkan sepeda motor ke Y-Connect melalui Bluetooth yaitu dengan scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor, scan barcode nomor rangka unit motor, atau masukkan nomor rangka unit motor secara manual. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui kondisi dari sepeda motor yang digunakan beserta dengan data yang bisa diakses secara digital melalui aplikasi Y-Connect. 

William Saputra selaku Manajer Promosi dari PT Surya Timur Sakti Jatim menjelaskan “Y-Connect tentu dibuat untuk mendorong pengalaman konsumen menjadi lebih praktis dan menyenangkan. Dengan keadaan PPKM ini, pengendara tidak perlu repot-repot untuk melakukan pemeriksaan kondisi motor secara manual lagi. Semuanya sudah terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect dan bisa diakses di smartphone dengan praktis.” 

Aplikasi Y-Connect pada perangkat Communication Control Unit (CCU) sudah dilengkapi dengan fitur-fitur berikut: 

1.       Notifikasi malfungsi

Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan E-mail jika terjadi malfungsi pada sepeda motor. 

2.       Rekomendasi perawatan

Membantu pengendara mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk perawatan motor.

3.       Konsumsi BBM

Membantu pengendara untuk menganalisa pemakaian bahan bakar pada motor. 

4.       Lokasi parkir

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor setelah disconnect. 

5.       Notifikasi telepon, email, dan pesan

Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

6.       RevsDashboard

Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Cukup dengan membuka aplikasi Y-connect, konsumen dapat memantau kondisi oli, aki (baterai), serta kondisi mesin dengan memperhatikan notifikasi malfungsi yang apabila muncul, berarti motor sedang dalam keadaan tidak baik. Nah, untuk mengatasi masalah yang ini, konsumen dapat memanfaatkan fasilitas SKY (Servis Kunjung Yamaha) selama masa PPKM. Tuh kan, bisa ditungguin sama rebahan (lagi)

Fitur ini mempermudah konsumen dalam mengurangi aktivitas berlebih diluar rumah selama masa PPKM. Bagi konsumen yang tertarik memiliki motor Yamaha yang dapat terkoneksi dengan smartphone, terdapat beberapa jenis motor Yamaha yang bisa menjadi pertimbangan. All New N-Max 155 Connected yang dibanderol dengan harga IDR 31.185.000, All New N-Max 155 Connected/ABS dengan harga IDR 35.045.000, All New Aerox 155 Connected dengan harga IDR 27.215.000 dan All New Aerox 155 Connected/ABS dengan harga IDR 31.005.000 serta yang terbaru nih, Fazzio yang dijual mulai harga IDR 23.470.000 (Semua harga dalam OTR Surabaya). 

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s