Makin getol, MPM kampanyekan safety riding ke masyarakat

Pagi masbro..

Istilah safety riding memang sudah jadi idiom, nyaris nggak ada yang nggak ngerti 2 kata singkat ini. Keselamatan berkendara, yang sepertinya sudah jadi harga mati kalau nggak pingin mati di jalan raya. Diih..kok serem amat ya???

Lha iyes, faktor terbesar terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah dari faktor manusia alias pengendara. Nggak disiplin menggunakan perangkat keselamatan misal helm, jaket-celana panjang dan sepatu, nggak patuh aturan dan rambu lalu lintas, adalah salah satu contoh awal penyebab. Makanya, saia setuju banget dengan “petuah bijak” dari kepolisian, yaitu ” pelanggaran lalu lintas adalah awal kecelakaan”

Sebagai salah satu calon pengguna sepeda motor, konsumen alias pembeli sepeda motor tak hanya berhak mendapatkan produk kendaraan yang berkualitas. Konsumen juga memperoleh layanan purna jual yang baik serta aspek keselamatan lewat edukasi tentang fitur-fitur keselamatan dan teknik berkendara yang baik melalui pelatihan safety riding.Untuk itu, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT tetap konsisten untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab pada keselamatan konsumen dengan tema ‘Cari_aman adalah Hak Konsumen’ dalam edukasi yang diberikan kepada 20 konsumen Honda di Surabaya dan sekitarnya yang merupakan member konsumen loyal.

Edukasi safety riding bagi konsumen pengguna motor Honda berbagai kalangan. Edukasi diberikan secara komprehensif mulai dari teori hingga praktek, di MPM Safety Riding Course (17/10). Edukasi ini juga merupakan salah satu benefit yang didapat sebagai loyal customer adalah berkesempatan berlatih safety riding di MPM Safety Riding Centre dan mendapatkan
pengalaman yang sangat bermanfaat.

” Keselamatan adalah hak konsumen dan hak untuk menerima edukasi mengenai keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi safety riding kepada konsumen rutin dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran berkendara aman bagi semua pengendara, agar virus positif ini dapat ditularkan lebih luas lagi untuk keamanan dan keselamatan lalu lintas. ” kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim

MPM Honda Jatim juga mensosialisasikan #Cari_Aman naik motor Honda disetiap kesempatan dengan memanfaatkan kunjungan konsumen yang hadir ke Dealer Honda dengan menyediakan simulator Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen untuk melakukan simulasi berkendara dengan menggunakan komputer. Apalagi alat simulator jenis HRT itu dapat digunakan semua kalangan dan disesuaikan lokasi yang hendak dilalui seperti di arena permainan.

Selain itu juga tim Safety Riding MPM Honda Jatim turut memberikan edukasi dengan mengunjungi konsumen loyal agar ikut serta membantu dan mengkampanyekan #Cari_aman sebagai slogan keselamatan berkendara dari sepeda motor Honda.

MPM Safety Riding Course, merupakan salah satu fasilitas unggulan dari MPM Honda Jatim. Berada di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo, areal ini merupakan fasilitas memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. MPM Safety Riding Course yang didirikan pada 2015 dilengkapi ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan. Bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat. Seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya. MPM Safety Riding Course tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara namun menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara

Nggak pingin nyoba masbro??? Gratis lho..yuk kontak MPM ya

Semoga berguna

One comment on “Makin getol, MPM kampanyekan safety riding ke masyarakat

  1. Pingback: Makin getol, MPM kampanyekan safety riding ke masyarakat - Jatimotoblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s