Modifikasi simpel Yamaha R15 V3, resik dan klimis dengan velg langka

Pagi masbro..

Modifikasi ini, nggak banyak ubahan, namun, hasilnya luar biasa. Sesosok Yamaha R15 V3 yang klimis namun gagah. Apa aja nih obat ganteng si R15 V3 yang sebenarnya sudah ganteng ini?

 

Sambil ,menggarap area kaki-kaki, kru dari 902 Garage mempreteli keseluruhan bodi R15 ini. Nggak dimodifikasi neko-neko, namun “hanya” dilakukan pengecatan ulang dengan warna putih. Warna yang resik dan mulus, namun perlu kepedulian, dan ketelitian. Lecet, atau bahkan kotor sedikit, bisa langsung menciderai keseluruhan penampilan. Betul??

 

Sembari menunggu bodi dicat, amunisi kaki-kaki mulai dipasang. Antara lain, sepasang velg lebar, yang kelirnya magnesium. Kokoh banget nih bentuknya, dan merknya pun jarang wira-wiri di telinga kita. Labelnya nih velg adalah DC Racing , dengan ukuran depan 3,5 inchi dipadu ban 110/70-17 sedangkan  velg belakang lebar 4 inchi dipasangkan ban 150/60-17.

Suspensi depan masih andalkan orisinal bawaan Yamaha R15 V3 yang sudah bermodel USD alias upside down dengan warna tabung emas. Cucok nih sama velgnya, mashoook… Sementara piranti pengereman mendapat sedikit upgrade yaitu pemasangan master produk RCB dengan ukuran besar dan tabung terpisah. Disalurkan dengan slang rem baja, menuju kaliper gede 4 piston keluaran Nissin yang bertugas menghentikan piringan cakram PSM model floating

Area belakang, sokbreker monosok diganti keluaran RCB yang menggunakan tabung terpisah, yang ditenpatkan mencolok di sisi kiri lengan ayun. Serasi juga nih, dengan penggantian gearset RK berkelir oranye. Sedangkan pengereman belakang tidak diubah sama sekali.

Selanjutnya, hanya menambahkan aksesoris saja, seperti tuas rem dan kopling produk variasi, berikut cover segitiga atas dan panel setang, serta grip KTC. Tak lupa, footstep ala balap terpasang rapi, sementara menguatkan kesan racing, sepatbor belakang dilepas dan menggunakan knalpot racing keluaran R9 Falcon. Beres deh..klimis kan??

Semoga kepingin

 

 

 

 

 

One comment on “Modifikasi simpel Yamaha R15 V3, resik dan klimis dengan velg langka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s