Semakin gamblang, New Honda PCX bakal 4 katup dan (bakal) naik kubikasi

Pagi masbro..

Masih dari Honda nih. Bila di artikel yang rada lama, sempat saia kulik potensi bakal ditemplokinnya mesin 4 katup ke bakal calon New Honda PCX 150 disini, makin dikuatkan ternyata dengan artikel dari mas IWB.

Bahkan, ada update kalau ternyata

selain mesin 4 katup, garis body PCX Eropa, juga aplikasi rem cakram belakang. Lho, kan PCX 150 sebelumnya sudah pakai rem cakram belakang? Iya betul, sama dengan Honda PCX 150 sebelumnya di Indonesia, yang sudah gunakan rem cakram belakang. Mungkin, hal ini menepis rumor juga, kalau garis bodi ikut PCX Eropa, apa ya juga dengan fitur, mengingat PCX Eropa masih “tradisional” dengan rem tromol di roda belakang.

Dan ternyata, di Jepang, baru saja dirilis New Honda PCX 160. Weits?? Yup, si PCX naik kubikasi nih, jadi 160cc. Pembulatan sih, karena persisnya ada di angka 156cc. Hmm…ngejar NMax nih

Dan terbukti juga, kalau spesifikasi juga sesuai prediksi. Yaitu dengan mesin eSP dan 4 klep. JElas makin gahar nih, apalagi dengan info spesifikasi yaitu  dengan menaikkan kompresi mesin di angka 12:1 yang akibatnya, tenaga  melejit dari sebelumnya hanya 14,7 PS pada 8500 RPM maka untuk generasi terbaru ini tembus 15,8 PS pada 8500 RPM

Kalau soal garis desain, saia acung jempol memang lebih gahar. Kesan ‘sederhana’ dan elegan sedikit berkurang , tapi lebih diimbuhi garis tegas yang kokoh dan sporty.

Paling kentara ya model headlamp yang tetap memang, gede serta lebar, namun kesannya lebih berotot dengan aksen garis-garis. Nggak hanya melekuk dinamis seperti versi lawas.

Kelengkapan lain, juga dipasangkan dengan semacam kontrol traksi, yang dilabeli HTSC (Honda Torqoue Select Control), yang meminimalkan terjadinya selip gegara pengendara membuka gas kegedean saat berakselerasi.

Sungguh angin segar nih, buat penunggu, eh yang menunggu update terbaru dari Honda PCX 150. Mesin baru bertenaga dengan 4 katup, bodi baru yang lebih kekar, dan semoga, harga baru yang nggak kelewat melejit dari pendahulunya.

Namanya, apakah nanti juga sama, PCX 160? Yuk tunggu awal tahun depan ya, masih disiapkan, hehehehe.

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s