Kopdar daring blogger, berbagi info covid-19 spesial untuk bikers

Pagi masbro..

SItuasi pandemi wabah gegara virus covid-19 a.k.a corona ini, memang mengharuskan yang namanya stay home. Membatasi banyak aktifitas di luar rumah, termasuk bekerja, belajar dan beribadah. Semua sebisa mungkin dilakukan di rumah, untuk memutus rantai persebaran si virus ini

Alhasil, jumpa kawan, sedulur blogger yang biasanya tatap muka, atau kopdar, sementara waktu memang tidak bisa dilakukan. Tapi, teknologi, ternyata bisa menjembatani hal tersebut. Adanya aplikasi macam video conference yang bisa menggunakan gadget ataupun laptop, bisa dilakukan dengan jaga jarak. Hal ini juga dilakukan rekan-rekan blogger Jawa Timur, bareng PT MPM pada Minggu, 19 APril 2020 lalu.

Nggak sekedar ngobrol online, kopdar ini juga jadi ajang berbagi info tentang virus covid-19. Sebagai narasumber, dikontaklah 2 tenaga medis yaitu dokter internship dari  RS Bokor – Turen yaitu dr Vanni Putri serta perawat ruang isolasi RS Unisma Malang Rilo Winata.

Berkumpul deh, beberapa blogger otomotif Jawa Timur mulai Gresik, Ponorogo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Kediri dan juga  termasuk yang sedang melanglang ke pulau Bali nih.

Diskusi santai ini, punya banyak info menarik seputar covid-19.  Maklum, virus kan emang gak kasat mata, namun bisa menyebar kemana-mana dan menginfeksi manusia.

Selain membatasi aktifitas di luar rumah, menjaga kesehatan, makan minum yang bergizi, juga menjaga kebersihan dan sterilisasi benda-benda yang sering dipegang atau bersentuhan dengan tangan kita dan orang lain. Termasuk motor tunggangan nih. Benda yang paling sering kita pegang-pegang setiap hari selain gadget/handphone dan sejenisnya. Kadang, saat di parkiran, kita nggak tahu, siapa saja yang pegang handgrip pada setang motor kita kan? Siapa tahu, tangan orang yang memegang ada virus si covid-19, dan bila kita langsung juga memegang setang saat berkendara, nempel deh si virus.

Makanya, saat sampai di rumah, perlu nih disterilkan beberapa item part motor yang rawan tersebut. Seperti setang, hand grip, jok, kunci kontak serta tangki dan spion. Enaknya sih, sekalian dicuci bersih motornya, hehehe. Bisa pakai campuran disinfektan sekalian

Selain motor, perlengkapan berkendara juga rentan jadi media menempelnya virus. Perlu dilakukan, sterilisasi diri saat hendak masuk rumah atau pulang dari bekendara di situasi saat ini. Semua pakaian langsung dicuci, termasuk kita juga langsung mandi bersih. SI virus, bakal hilang kena sabun serta air mengalir. Tuh, sebenarnya sederhana kan??

Meski sederhana, bila tidak dilakukan secara tertib, maka bisa jadi celah masuknya penyakit. So, memang, kurangi aktifitas di luar rumah sesuai himbauan pemerintah adalah sikap yang paling bijak.

Yuk, kita sama-sama jaga diri dan berdoa, semoga wabah penyakit ini bisa segera musnah dari muka bumi, yang sedang sakit segera disembuhkan dan aktifitas bisa kembali normal seperti sedia kala. Kangen riding nih, hikss..

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s